Sukses

Lifestyle

Cara Jomblo Membela Diri saat Diledek Jalani Puasa Sendirian

Fimela.com, Jakarta Para jomblo adalah sasaran ledekkan di segala suasana. Bulan Ramadhan seperti ini apalagi, ledekkan untuk para jomblo tak ketinggalan dalam memeriahkan suasana Ramadhan bareng dengan es sirup, gorengan, dan hidangan berbuka puasa lainnya.

Lho, memang jomblo itu sejenis makanan atau gimana? Hehe, maaf, mblo.

Jadi, gimana puasanya? Masih berjalan lancar dengan kesendirian atau sudah mulai diterpa ujian kesabaran berupa ledekan orang-orang terhadap status relationshipnya?

Apa pun yang terjadi, semoga para jomblo yang menjalankan ibadah puasa sambil menerima ledekan itu diberikan ketabahan, ya. Jangan emosi, ingat puasa, mblo. ingat pahala.

Para jomblo memang makhluk paling tabah di muka bumi. Kondangan sendirian, mereka berani. Ada acara keluarga, mereka tetap datang walau berisiko dihujani pertanyaan pacarnya mana, dan kemudian berlanjut lagi pada ledekan-ledekan seperti biasa.

Benar kata orang zaman dahulu, kita bisa karena biasa. Para jomblo itu juga bisa tabah menerima ledekan, karena mereka sudah biasa diledek. Kalau di bulan puasa ini, ledekannya ya tentu saja seputar sahur dan buka puasa sendirian, tanpa ucapan dari kekasih tersayang. Tapi jomblo sih tenang saja, mereka sudah siap dengan jawabannya! Biasanya, jawaban ini nih yang sering dipakai para jomblo untuk membela diri.

"Nggak apa-apa, nunggu jodoh itu gampang. Nunggu adzan maghrib nih yang berat", padahal adzan maghrib lebih jelas kapan datangnya dibanding jodoh si jomblo.

Kalau diledek puasa sendirian, biasanya si jomblo membela diri dengan jawaban ini. (Foto: unsplash.com)

"Enakan juga ngejomblo pas puasa, bisa fokus ibadah" padahal deg-degan juga membayangkan acara kumpul keluarga nanti, bakalan jadi bahan ledekkan saat ditanya pacarnya mana.

Kalau diledek puasa sendirian, biasanya si jomblo membela diri dengan jawaban ini. (Foto: unsplash.com)

"Ngejomblo pas puasa itu memperlancar ibadah, ngurang-ngurangin dosa karena pacaran." Padahal dalam hati ngenes juga, saat sahur dan buka hp-nya sepi-sepi aja tanpa ucapan dari siapa-siapa.

Kalau diledek puasa sendirian, biasanya si jomblo membela diri dengan jawaban ini. (Foto: pexels.com)

Girls, kamu punya teman jomblo yang sering menjawab dengan sejuta alasan nggak kalau diledek puasanya sendirian? Biasanya mereka jawab apa?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading