Sukses

Lifestyle

Hal Tak Terduga yang Bikin Tubuhmu Bau, Nomor 4 Sedih Banget!

Fimela.com, Jakarta Miliki tubuh bau memang menyebalkan. Bukan hanya bagian badan atau ketiak, punya napas dan kaki yang baunya tak sedap pun bikin rasa percaya diri menurun drastis. Apalagi ketika kamu harus ketemu dan kencan saat sudah jauh dari penampilan yang prima.

Orang-orang biasanya akan menutupi bau badan dengan menggunakan deodoran atau parfum. Namun, seberapa lama sih produk kesayanganmu itu bisa bertahan? Jika tidak lama, lantas kenapa nggak mengetahui saja penyebabnya? Dilansir dari The List, ini dia!

Nggak pakai kaus kaki. Ketika memakai sneakers kesayanganmu tanpa kaus kaki, kakimu akan kegerahan dan mulai berkeringat. Ketika tak ada ventilasi dalam sepatu, jadilah kaki akan berbau dan membuatmu tak nyaman serta mengurangi rasa nyaman.

Sederet hal tak disangka yang bisa bikin tubuh bau. Nomor 4 sering dilakukan! (Sumber Foto: belmontmarket.com)

Diet low-carbs. Cara diet ini memang diketahui bisa cepat mengurangi berat badan. Namun, ketika tubuhmu tak mendapatkan karbo seperti biasanya, maka ia akan membakar lemak. Nah, saat tubuh mulai membakar lemak, tubuh juga memproduksi zat yang bisa membuat tubuhmu berbau.

Sederet hal tak disangka yang bisa bikin tubuh bau. Nomor 4 sering dilakukan! (Sumber Foto: telegraph.co.uk)

Terlalu stres. Jika bau badanmu bikin stres, maka kamu malah membuatnya jadi lebih buruk. Stres bisa menyebabkan keringat sehingga tubuhmu akan menjadi bau lebih cepat dari biasanya. Cobalah untuk menarik napas dan tetap tenang, ya.

Sederet hal tak disangka yang bisa bikin tubuh bau. Nomor 4 sering dilakukan! (Sumber Foto: goodtoknow.co.uk)

Makanan pedas. Aduh, ini sih bikin sedih banget. Ketika kamu mau ngedate, sebaiknya kamu mengurungkan niat untuk makan bawang putih. Tak hanya bikin bau, bawang putih atau kari juga bisa bikin kulitmu bau. Saat makanan tersebut diproses dalam perut, kamu juga bisa menghasilkan kentut yang bau.

Sederet hal tak disangka yang bisa bikin tubuh bau. Nomor 4 sering dilakukan! (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Terlalu banyak makan daging merah. Daging merah bisa menyulitkan saat diproses dalam tubuh serta dapat menimbulkan bau yang tak sedap. Huffington Post menuliskan kamu bahkan bisa berbau tak sedap dalam dua jam karena makan daging merah.

Tubuh menganggap bahwa alkohol adalah racun. Jadi, tubuhmu akan mencoba untuk memprosesnya dan mengeluarkannya secepat mungkin. Alkohol memang akan diproses lewat hati dan dikeluarkan lewar urin. Namun jika yang kamu konsumsi terlalu banyak, tubuh akan mengeluarkannya lewat napas dan juga keringat. Jadilah kamu punya bau tubuh yang tak sedap.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading