Sukses

Lifestyle

3 Cara Supaya Kamu Nggak Tunda Pekerjaan Lagi

Fimela.com, Jakarta Ketika kamu sedang mengerjakan pekerjaan di kantor, nggak terasa waktu bergulir begitu cepat. Kamu yang sedang asyik mengerjakan pekerjaan, tiba-tiba saja kaget karena semua teman seruangan kantor sudah beranjak untuk bergegas pulang. Ternyata, cuma kamu saja yang belum selesai mengerjakan tugas kantor. 

Atau, ketika kamu terburu-buru mengerjakan pekerjaan atau tugasmu, dengan deadline tinggal sejam lagi. Selesai, sih. Tapi mana ada, sih, hasil yang bagus kalau dikerjakan dengan terburu-buru. Pasti akan ada beberapa kesalahan yang kamu nggak sadari. Misalnya typo, atau salah menempatkan diagram. 

Lebih fatalnya, kamu terlambat menyelesaikan tugas tersebut. Dan sudah nggak ada lagi waktu yang tersisa untuk memperbaikinya. Masalahnya, kalau kamu salah kepada teman sekelompok waktu masih kuliah, mungkin masalah langsung terselesaikan. Tapi kamu nggak bisa meminta maaf saja kepada bos dan juga rekan kerjamu. Nah, kalau sudah begini, sepertinya kamu sudah nggak bisa lagi menjalani hidupmu dengan cara yang sama. 

Memang, pacaran sama teman sekantor nggak seenak yang dibayangkan. (Foto: pexels)

Kamu harus mencari apa sebenarnya yang membuatmu tak pernah selesai bekerja. Atau terlambat, dan nggak pernah maksimal hasilnya. Mungkin, salah satu alasannya karena kamu sering menunda-tunda pekerjaan, girls. 

Tugas kamu terima sejak jauh-jauh hari dari deadline. Tapi, kamu mengaggapnya remeh dan malah melakukan hal lain yang nggak penting. Atau pekerjaan lain yang sebenarnya nggak lebih ugent dari tugas yang satunya lagi. Nah, kalau sudah begini, kamu harus membenahi dirimu sendiri. Dilansir dari PureWow, ini beberapa tips menghilangkan sifat menunda pekerjaan. 

1. Kamu harus bikin aturan buat dirimu sendiri. Aturannya, kamu harus menggunakan waktu dan juga semua alat sesuai fungsinya. Misalnya, meja kerjamu digunakan hanya untuk bekerja. Bukan menaruh banyak camilan yang bikin kamu tambah gendut dan juga lupa dengan tugas. Atau laptop yang digunakan untuk bekerja, buka untuk bermain game atau menonton YouTube. 

Memang, pacaran sama teman sekantor nggak seenak yang dibayangkan. (Foto: pexels)

2. Memilih teman itu memang nggah baik. Tapi saat ini, kamu butuh lingkungan yang bikin dirimu itu lebih semangat dan nggak lupa untuk terus produktif. Nah, kalau kamu ingin pergi ke luar dengan teman, pilih beberapa teman yang memang kamu nilai doers, orang-orang yang rajin dan nggak pernah buang waktu untuk hal nggak penting. Saat makan siang atau minum kopi bersama, dijamin, kamu bakal belajar banyak dari diskusi bersama mereka. 

3. Kamu punya pacar, nggak? Kalau punya, kamu mungkin butuh bantuan dia untuk mengingatkanmu soal semua tugas yang harus kamu lakukan. Berikut deadline dan jadwal. Ya, kamu mungkin menjadikannya satpam untuk mengurusimu setiap hari. Tapi, kalau dia sayang, dia pasti rela, kok, terus mengingatkanmu soal pekerjaan yang harus kamu selesaikan. Semangat, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading