Sukses

Lifestyle

Menu Sahur: Kentang Mozzarella Panggang

Fimela.com, Jakarta Buat kamu yang tergila-gila sama keju mozzarella pasti akan suka dengan menu sahur dari Bintang Tasty kali ini, Kentang Mozzarella Panggang. Sudah terbayang kan lelehan keju di atas kentangnya?

Jangan takut kehabisan waktu untuk membuatnya, sebelum tidur kamu bisa terlebih dahulu menyiapkan bahan-bahannya, jadi pas sahur tiba kamu tinggal memanggang. Kentang dengan lelehan keju mozzarella pun kamu bisa langsung santap. Di bawah ini adalah bahan-bahan yang harus kamu siapkan.

Menu Sahur: Kentang Mozzarella Panggang. (Foto: Adrian Putra/Bintang.com, Digital Imaging: M. Iqbal Nurfajri/Bintang.com, Chef: Arum Sari)

4 buah kentang @ 200 g

200 g daging asap utuh atau sosis

150 ml krim kental

1 sdt air jeruk lemon

½ sdt garam

½ sdt merica bubuk

1 batang daun bawang, iris halus

1 buah cabai merah besar, cincang

150 keju mozzarella parut

1 sdm peterseli cincang

Menu Sahur: Kentang Mozzarella Panggang. (Foto: Adrian Putra/Bintang.com, Digital Imaging: M. Iqbal Nurfajri/Bintang.com, Chef: Arum Sari)

Kalau kamu sangat suka dengan keju mozzarella, maka bisa menambahkan keju sepuasnya kok, supaya rasanya jadi seperti yang kamu inginkan. Dan di bawah ini adalah cara memasak Kentang Mozzarella Panggang. Selamat mencoba ya…

1. Kukus kentang hingga matang, lalu belah dua memanjang. Keruk bagian dalamnya, sisakan 1 cm dari pinggir. Hancurkan kerukan kentang menggunakan garpu, sisihkan.

2. Potong dadu 1 cm daging asap atau sosis, lalu campur bersama kentang, krim kental, air jeruk lemon, garam, merica, daun bawang, dan cabai, aduk rata.

3. Masukkan adonan ke dalam lubang kentang sampai penuh, lalu taburkan keju mozzarella dan peterseli di atasnya.

4. Panggang dalam oven bersuhu 180ºC selama 25 menit sampai keju meleleh. Angkat, sajikan segera.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading