Sukses

Lifestyle

Begini Caranya Supaya Nggak Bosan Kerja

Fimela.com, Jakarta Bekerja mulai dari Senin sampai Jumat, atau bahkan Sabtu buat beberapa orang, memang sangat melelahkan. Apa lagi, kalau pekerjaanmu nggak terlalu banyak jalan keluar kantor. Atau nggak terlalu dinamis seperti para freelancer. Setiap hari, kamu harus duduk dan menatap komputer atau berkas-berkas yang harus kamu kerjakan. 

Memang, sih, ini sudah menjadi tugasmu. Dan kalau memang kamu sudah nggak betah, kamu harusnya nggak banyak ngeluh dan langsung mencari pekerjaan alternatif. Tapi, mencari pekerjaan baru, kan, nggak semudah itu, girls. 

Jadi, yang paling bisa kamu lakukan, ya bertahan dan berusaha untuk membuat harimu nggak monoton. Nah, LifeHack, punya beberapa tips untuk membuat harimu lebih berwarna di kantor. 

Bosan Kerja | Sumber Foto: lifehack.org

1. Jangan biarkan rutinitas membunuh kreativitasmu, girls. Kamu memang selalu melakukan hal yang sama selama berada di kantor. Bahkan, rute dari rumah-kantor-rumah saja sama. Ini yang bikin kamu tambah suntuk. Sebaiknya, kamu membuat sedikit perubahan. Misalnya, kalau diperkenankan, taruh saja vas bunga dengan bunga kesukaanmu yang wangi, di atas meja kerjamu. Atau, ubah model bajumu untuk pergi ke kantor.

2. Ada beberapa aktivitas di kantor yang nggak kamu suka? Nah, coba lakukan hal tersebut secara bersamaan. Misalnya, kamu nggak suka merapikan laci mejamu. Kamu juga nggak suka mendengarkan rekaman rapat. Nah, kenapa kamu nggak melakukan hal tersebut di saat bersamaan? 

Jangan sampai merasa bosan, cinta kepada pekerjaan juga harus dipelihara. Begini caranya. | via: bkacontent.com

3. Ada banyak pekerjaan besar yang menyebalkan. Bukan cuma menyita banyak waktu, kadang kamu juga malas untuk mengerjakannya. Kenapa nggak bikin challenge buat dirimu sendiri? Misalnya, kalau kamu bisa menyelesaikan semua pekerjaan sebelum jam 2 siang, kamu boleh menonton Netflix seharian di hari Minggu. Atau, kamu bakal makan di restoran agak mewah sedikit, lah, kalau bisa menyelesaikan tugas sebelum deadline

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading