Sukses

Lifestyle

4 Kebiasaan di Kantor yang Bikin Kerja Kamu Lama

Fimela.com, Jakarta Bekerja di kantor memang bukan seperti balapan, siapa cepat selesai, dia menang. Tapi kadang, bekerja dengan cepat memang diperlukan. Soalnya, kamu nggak mau, kan, ditinggal pulang sama semua rekan sekantor? Cuma gara-gara, mereka sudah selesai kerja, sementara kamu jadi harus lembur untuk menyelesaikan pekerjaanmu. 

Kalau pun kamu nggak harus lembur, semua pekerjaan yang belum selesai mungkin akan kamu bawa pulang. Ya, semuanya memang pada akhirnya selesai, sih. Tapi waktu istirahatmu jadi terganggu, juga waktu untuk bersantai serta nongkrong dengan teman usai ngantor jadi keambil. Nah, kamu nggak mau, selamanya begini?

Sebenarnya, ada banyak cara supaya kamu kerjanya lebih cepat. Selain untuk kebaikanmu juga, bekerja dengan cepat dan akurat akan membuat reputasimu di kantor menjadi baik. Kamu juga akan menjadi lebih nyaman saat datang ke kantor, karena nggak punya beban pekerjaan kemarin yang belum kelar. Terus, gimana caranya supaya kerja lebih cepat?

1. Dilansir dari Inc, banyak sebenarnya karyawan yang kerjanya cukup cepat. Yang menjadikan mereka lama, karena kamu nggak fokus bekerja. Kamu mungkin saja menyambi pekerjaan dengan kegiatan lain yang nggak ada urusannya dengan kantor dan tugas. Misalnya, main game, chatting, buka Facebook, atau malah baca-baca blog orang. Coba deh, fokus dengan pekerjaanmu. 

Ilustrasi main game di kantor | Sumber Foto: hamrosamachar.xyz

2. Kamu mungkin bukan tipe orang yang betah duduk seharian di depan laptop. Tapi tolong, deh, jangan bolak-balik ke ruangan sebelah cuma untuk gosip. Atau jajan ke kantin dan bolak-balik seduh teh atau kopi. Boleh saja jajan, makan, mengunjungi ruangan lain, atau kegiatan apa pun. Tapi, pastikan pekerjaanmu aman. Kalau bisa, malah kamu sudah menyelesaikan 80% tugas hari ini. 

3. Pura-pura saja kalau harimu berakhir jam 11 pagi. Begitu kamu sampai kantor, sapa security, rekan kerja, dan karyawan lainnya. Lalu duduk dan fokus dengan pekerjaan apa yang harus kamu lakukan hari ini. Berpura-puralah kalau semua pekerjaan deadline-nya jam 11 pagi. Kamu akan bergegas menyelesaikan semua pekerjaanmu. 

Jangan sampai pekerjaan jadi berantakan, lantaran kamu tidak fokus di kantor saat jalani puasa Idul Adha. | via: recruiter.com

Nah, kalau ada beberapa pekerjaan yang berurusan dengan divisi lain, atau rekan kerja lain, sisihkan dulu. Kerjakan semua pekerjaan yang nggak butuh kerja sama sana-sini. Jam 10-10.30 pagi, pastikan kamu sudah menyelesaikannya. Tinggal mengerjakan pekerjaan yang menyangkut pihak kedua atau ketiga. Mungkin, kamu nggak bakal kelar tepat jam 11 pagi. Tapi paling nggak, kamu nggak bakal keteteran dan sebagian besar pekerjaan sudah selesai. 

4. Kadang, atasanmu memberikan tugas mendadak. Karena kamu tahu kalau tugas itu nggak harus kelar cepat, kamu akhirnya malah santai. Padahal, kalau kamu langsung kerjakan, nggak akan ada pekerjaan yang menumpuk. Nah, mulai sekarang, kerjanya jangan terlalu lama, ya, girls. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading