Sukses

Lifestyle

Alasan Kamu Harus Selalu Bersyukur dari Segi Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Bersyukur merupakan salah satu cara untuk membahagiakan diri. Memfokuskan diri pada hal-hal positif dalam diri memang sangat menyenangkan. Sayang, tak sedikit yang selalu meminta lebih padahal dengan bersyukur tubuh pun bisa menjadi lebih sehat.

Saat bangun pagi, contohnya. Banyak orang yang memilih untuk langsung meraih telpon genggamnya daripada bersyukur karena masih bisa menghirup udara pagi dengan keadaan sehat. Memang apa saja sih hal yang bisa terjadi ketika kamu mulai bersyukur untuk hal kecil? Disadur dari The List, ini dia!

Ini alasan agar kamu selalu bersyukur dari segi kesehatan. (Sumber Foto: pexels.com)

Jantung yang lebih sehat. Saat mulai bersyukur untuk hal-hal kecil, kamu akan mulai merasakan sederet hal yang terlupakan atau tak disadari kehadirannya. Orang yang bersyukur secara fisik akan lebih sehat. Dengan bersyukur, kamu bisa menurunkan tekanan darah, meningkatkan fungsi imun dan tidur lebih nyenyak.

Tidur lebih baik. Pernahkah kamu merasa frustasi karena nggak bisa tidur? Memandangi jam dan mulai menghitung sisa waktu yang tersisa hingga akhirnya tiba saatnya untuk kuliah atau kerja? Ketika kamu mengalami hal ini, cobalah untuk menghitung hal-hal yang patut disyukuri.

Studi yang dilakukan oleh Journal of Psychosomatic Research menemukan bahwa orang yang bersyukur dilaporkan memiliki waktu tidur lebih lama dan lebih nyenyak. Jadi, mencoba untuk bersyukur di tengah malam nggak ada salahnya bukan?

Ini alasan agar kamu selalu bersyukur dari segi kesehatan. (Sumber Foto: unsplash.com)

Lebih percaya diri. Mengingat hal-hal menakjubkan dalam hidup akan memberikan nuansa baru dalam keseharianmu. Penelitian yang dilakukan oleh Journal of Applied Sports Psychology menemukan bahwa para atlet yang mengekspresikan rasa bersyukurnya pada sang pelatih miliki tingkat kepercayaan diri lebih tinggi.

Ini alasan agar kamu selalu bersyukur dari segi kesehatan. (Sumber Foto: unsplash.com)

Lebih bahagia. Bersyukur terbukti bisa meningkatkan perasaan bahagia dan mengurangi tingkat depresi. Tentu saja sangat sulit untuk merasa depresi ketika kamu berfokus pada hal-hal positif dalam hidup. Jika bisa memilih antara bahagia dan bersedih, kenapa kamu nggak mencoba lebih positif?

Ini alasan agar kamu selalu bersyukur dari segi kesehatan. (Sumber Foto: unsplash.com)

Menjadi lebih tangguh. Berfokus pada hal-hal positif bahkan bisa membuat kamu lebih kuat dalam menghadapi masalah. Sebuah studi menunjukkan bahwa rasa bersyukur membantu para veteran di Amerika yang pernah menjadi korban teror mengurangi rasa trauma mereka. Jadi, siapa yang sudah bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk membaca artikel ini? Hehehe..

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading