Sukses

Lifestyle

Girls, Ini Komposisi Pakaian yang Tepat Supaya Koper Tak Penuh

Fimela.com, Jakarta Susah-susah-gampang sebenarnya kalau ingin menyiasati barang bawaan dengan lebih ringkas. Pasalnya, banyak faktor sederhana yang mesti diperhatikan agar koper jadi tak (terlalu) penuh. Mulai dari memerhatikan toiletries, ukuran koper, hingga jumlah pakaian yang hendak dibawa.

Dua poin awal tentu lebih mudah dikendalikan, tapi kalau pakaian? Barang yang satu ini boleh dikatakan sebagai bawaan penting dan alasan utama untuk berkemas. Meski terbilang krusial, bukan berarti juga harus dibawa dalam jumlah banyak, apalagi berlebih. Dengan sejumlah tips dan trik, kamu bisa menyertakan barang yang satu ini dalam hitungan tepat.

Karena tahu akan berkemas dengan lebih ringkas, pilihlah pakaian-pakaian yang nyaman dengan warna netral. Dengan begitu, padu-padan penampilan jadi lebih mudah dilakukan. Mau kopermu tetap tak kelebihan beban walau sudah ditambah belanjaan dan oleh-oleh? Coba terapkan rumus komposisi pakaian menurut Claudia Kaunang berikut.

Berkemas dengan lebih ringkas, yuk! (Sumber Foto: withlovecesca.tumblr.com)

1-4 hari. Termasuk dalam perjalanan singkat, kamu sekiranya tak perlu berkemas pakaian terlalu banyak. Jadi, bawa saja atasan dengan jumlah sesuai hari kunjungan ditambah 2 bawahan.

5-10 hari. Menambah hari perjalanan yang tak terlalu jauh dari poin pertama. Prinsip berkemasnya bisa dikatakan sama. Kamu tetap membawa 2 bawahan, hanya saja atasannya berubah menjadi 5 potong. Kalau sudah begini, usahakan menginap di tempat yang memungkinkanmu untuk mencuci pakaian ya.

11-15 hari. Bertambahnya hari kunjungan bukan berarti komposisi pakaianmu jadi melompat jauh. Dalam kurun waktu ini, yang kamu perlukan adalah 7 atasan, ditambah 3 bawahan. Dengan catatan, tetap menginap di tempat yang memungkinkanmu mencuci pakaian.

Berkemas dengan lebih ringkas, yuk! (Sumber Foto: cassiefairy.com)

Lebih dari 16 hari. Meski lama hari kunjungan bertambah, kamu tetap hanya memerlukan 7 atasan dan 3 bawahan. Kalaupun nantinya tak cukup, kamu bisa mengombinasikannya dengan pakaian baru yang dibeli di sana. Tapi, ini hanya untuk skenario terburuk. Kalau sudah begini, jangan lagi penuhi koper dengan pakaian yang terlalu banyak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading