Sukses

Lifestyle

Menu Buka Puasa: Es Kacang Tapai

Fimela.com, Jakarta Kolak dan sop buah bisa jadi adalah hidangan buka puasa yang akan kamu temui selama bulan Ramadan ini. Nggak kalah enak seperti dua menu tersebut, kali ini Bintang Tasty akan berbagi resep Es Kacang Tapai yang dapat langsung membuat tubuhmu fresh kembali setelah seharian berpuasa.

Melihat isi di balik gelas kaca, serasa tak sabar ingin segera menyantapnya. Kali ini kamu harus mencoba untuk membuat minuman menyegarkan, perpaduan kacang merah dan tapai singkong. Hmm... Ternyata enak, lho! Apalagi ditambah harumnya pandan dan nangka. Untuk membuatnya kamu membutuhkan beberapa bahan di bawah ini.

500 ml santan dari ½ butir kelapa

2 lembar daun pandan, ikat

100 g nangka tanpa biji

100 g tapai singkong

Menu Buka Puasa: Es Kacang Tapai. (Foto: Bintang.com/Daniel Kampua, Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com, Chef: Arum Sari)

200 g kacang merah rebus, siap pakai

100 g kelapa kolang-kaling rebus, siap pakai

100 g sagu mutiara rebus, siap pakai

100 ml sirop merah

Es batu secukupnya

50 ml susu kental manis

Bagaimana, bahan-bahannya yang mudah kamu temukan pasti akan langsung membuat kamu ingin mempraktikannya di rumah, kan? Untuk cara pembuatannya, kamu bisa melihat selengkapnya dalam video di bawah ini. Selamat mencoba…

Menu Buka Puasa: Es Kacang Tapai. (Foto: Bintang.com/Daniel Kampua, Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com, Chef: Arum Sari)

1. Rebus santan bersama daun pandan sambil ditimba-timba hingga mendidih, angkat, dinginkan.

2. Potong melintang nangka selebar 1 cm. Iris persegi kecil tapai singkong, sisihkan.

3. Siapkan beberapa gelas atau mangkuk kecil. Masukkan berturut-turut nangka, tapai, kacang merah, kolang kaling, dan sagu mutiara. Tuangi santan hingga isi terendam.

4. Tambahkan es batu tuangi sirop merah dan susu kental manis. Sajikan segera.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading