Sukses

Lifestyle

5 Minuman Paling Dicari Saat Buka Puasa

Fimela.com, Jakarta Bulan Ramadan bisa jadi adalah bulan istimewa yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Muslim di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Tak hanya menjadi bulan yang penuh berkah, di bulan ini juga ada tradisi unik yang akan selalu kamu kangenin, salah satunya adalah berburu takjil atau menu buka puasa.

Saat Ramadan tiba akan ada banyak pasar kaget yang kamu temui di pinggir jalan atau di dekat-dekat masjid. Berbagai makanan dan minuman pun dijual oleh para pedagang. Dan dari sekian banyak minuman menyegarkan yang dijual, inilah beberapa minuman yang paling dicari untuk buka puasa.

1. Es Kelapa. Tentunya minuman menyegarkan ini sangat bisa kamu andalkan untuk menghilangkan rasa haus setelah seharian berpuasa. Selain itu, es kelapa muda juga sangat baik untuk kesehatan, contohnya dapat meningkatkan trombosit, membuang racun dalam tubuh, dan menormalkan kadar gula.

2. Es Timun Suri. Entah dimulai sejak kapan, tapi es timun suri akan selalu terlihat ketika Ramadan tiba. Tapi, memang nggak salah kalau kamu buka puasa pakai timun suri yang telah dicampur dengan sirop. Rasanya segarrrrrrr!

3. Sop Buah. Diminum saat siang hari pastinya sangat menyegarkan, tapi sop buah rasanya akan lebih nikmat jika diminum saat buka puasa. Tak hanya rasa manis yang didapat dari susu dan gula, campuran berbagai macam buah pun semakin menyempurnakan minuman yang satu ini.

4. Es Cendol atau Es Dawet. Segarnya es berkuah santan dan gula merah ini memang nggak ada yang nandingin deh. Nggak heran kalau minuman yang satu ini menjadi minuman favorit saat berbuka puasa.

5. Es Blewah. Bentuknya sih memang mirip dengan melon atau labu, tapi rasanya tentu saja berbeda. Biasanya blewah yang sudah diserut ditambah dengan buah-buahan lainnya juga, seperti strawberry dan anggur. Ditambah juga dengan sirop manis. Hmmm, buka puasanya sempurna banget deh.

Dari 5 minuman buka puasa di atas, mana minuman yang jadi menu andalan kamu saat berbuka puasa?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading