Sukses

Lifestyle

Lagi di Bandung? Ini 5 Takjil yang Wajib Kamu Cicipi

Fimela.com, Jakarta Ketika bulan Ramadan tiba di setiap daerah akan bermunculan berbagai macam makanan dan minuman yang hanya banyak terlihat saat bulan puasa. Nah, kali ini kita akan berfokus pada Kota Bandung di Jawa Barat.

Kira-kira takjil atau makanan buka puasa apa yang lagi ng-hits banget di Bandung? Selain banyak tempat wisata yang indah-indah, Bandung juga terkenal karena kulinernya yang beragam dan rasanya yang lezat-lezat. Di bawah ini adalah beberapa makanan dan minuman yang gampang kamu temukan di Bandung dan cocok untuk jadi takjil atau menu buka puasa.

1. Es Cendol. Perpaduan antara tepung beras, gula merah, santan, dan es batu memang rasanya pas banget dinikmati setelah seharian berpuasa, tidak makan dan tidak minum. Rasanya yang nikmat juga telah membuat CNN Go menempatkan es cendol sebagai salah satu minuman terlezat di dunia.

2. Bajigur. Satu lagi minuman khas Sunda yang bisa kamu jadikan takjil. Berbahan dasar gula aren, santan, garam, bubuk vanili, dan jahe, minuman yang satu ini akan bikin tubuh kamu hangat. Minuman yang pas saat cuaca sedang tak menentu seperti sekarang ini, bukan?

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh ripstone (@ripstone1) pada

3. Surabi atau serabi. Memiliki adonan dengan rasa yang manis, surabi khas Bandung yang terbuat dari tepung ini juga pas dijadikan salah satu menu untuk berbuka puasa. Saat ini surabi memiliki berbagai topping, mulai dari nangka, keju, cokelat, duren, dan masih banyak lagi.

4. Cimol. Nggak cuma di Bandung, makanan yang satu ini memang telah beredar dimana-mana, di Jakarta pun sudah banyak pedagang yang menjual. Tapi, tentu rasanya akan lebih enak kalau makan cimol yang benar-benar ada di Bandung.

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh shareresep (@shareresep) pada

5. Siomay. Mau buka puasa dengan makanan yang agak berat alias lebih mengenyangkan? Kamu bisa langsung mencari siomay. Teman makan siomay, kamu bisa mencicipi es oyen yang juga sangat gampang ditemui di Bandung.

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Lita Dewi (@litadeewi) pada

Itulah 5 menu takjil yang bisa kamu santap untuk berbuka puasa… Tentunya selain 5 menu di atas, masih banyak makanan dan minuman enak lainnya yang akan kamu jumpai di Bandung.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading