Ketupat Sambal Teri, Makanan Lezat untuk Buka Puasa

Gadis Abdul16 Jun 2017, 02:05 WIB
Diperbarui 16 Jun 2017, 02:05 WIB
[Bintang] Ketupat Sambal Teri, Makanan Lezat untuk Buka Puasa

Fimela.com, Jakarta Waktu berbuka puasa adalah saat yang paling ditunggu-tunggu setiap orang yang tengah menjalankan rukun Islam yang ketiga tersebut. Setelah seharian menahan lapar dan haus, maka tidaklah mengherankan jika saat waktunya berbuka puasa kamu akan menyiapkan berbagai hidangan yang menggugah selera.

Es campur, gorengan, serta kolak bisa jadi adalah makanan pertama yang akan kamu nikmati, lalu selanjutnya baru memakan hidangan yang agak berat, yakni nasi. Nah, buat kamu yang sudah bosan makan nasi, bagaimana kalu nasinya diganti dengan ketupat? Yup, kali ini ada resep menu buka puasa Ketupat Sambal Teri.

Ketupat Sambal Teri, Makanan Lezat untuk Buka Puasa. (Foto: Vidio.com/wanderbites)

Untuk makan ketupat, kamu nggak perlu menunggu saat Lebaran tiba, sekarang juga bisa kok. Dan untuk membuat Ketupat Sambal Teri kamu membutuhkan beberapa bahan seperti di bawah ini.

1 sdm gula pasir

½ kg teri halus

250 gr sambal

4 buah ketupat

Kalau kamu suka makanan pedas, maka kamu bisa menambahkan jumlah sambalnya, begitu pun sebaliknya. Kamu yang nggak suka makanan dengan rasa pedas yang bikin keringetan, maka bisa mengurangi jumlah sambalnya. Buat yang penasaran dengan cara pembuatan Ketupat Sambal Teri, langsung saja simak video di bawah ini ya.