Sukses

Lifestyle

Ragam Keunikan Program Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadan

Fimela.com, Jakarta Bulan Ramadan, saat paling tepat untuk berbagi kepada sesama. Selain berlimpah pahala, langkah ini juga dapat mensucikan harta. Tidak mengenal usia, gender, dan jabatan, semua orang berlomba-lomba berbagi kebaikan untuk mendapatkan berkah.

Berbagi kebaikan tidak hanya dilakukan perseorangan saja, komunitas dan hampir semua perusahaan yang ada di Indonesia juga giat menjalankan program berbagi kebaikan. Umumnya mereka berbagi kebaikan dengan cara menyantuni anak yatim piatu, wakaf Al Quran, bagi-bagi takjil, sembako dan parcel hingga baju-baju muslim.

Selain ragam program berbagi kebaikan tersebut, ternyata ada program-program unik lain yang bisa Anda temukan saat momen Ramadan.

1. Bagi-bagi Oli

Beberapa Produsen berbagi kebaikan dengan cara unik, selain berharap berkah mereka juga memanfaatkan momen ramadan untuk memperkenalkan brandnya dengan cara bagi-bagi produk itu sendiri, misalnya Oli yang menjadi barang paling dicari para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi.

2. Bagi-Bagi Kuota Internet

Hampir mirip dengan nomor 1, bedanya barang ini tak bisa disentuh tangan. Provider telekomunikasi rutin setiap tahunnya berbagai kebaikan dengan cara memberikan bonus kuota internet. Tentu ini disambut banyak orang untuk memperlancar komunikasi.

3. Bagi-Bagi Tiket Mudik

Bagi-bagi tiket mudik gratis tak hanya dilakukan pemerintah tetapi juga banyak perusahaan swasta yang melakukannya. Mudik bareng dengan naik kereta, bus hingga kapal laut. Untuk pesawat umumnya, banyak ditemukan hanya promo tiket.
Jumlah tiket dan kursi yang terbatas tentu membuat hanya segelitir orang yang bisa mendapatkannya, perlu keberuntungan.

4. Bagi-Bagi Biskuit Bayi

Berkah ramadan tak hanya dirasakan oleh anak-anak dan orang dewasa tapi juga para bayi dan balita. Beberapa produsen makanan terlihat juga berbagi kebagikan dengan membagikan makanan yang disukai bayi , salah satunya biskuit.
5. Bagi-Bagi Jutaan Sachet Kecap

Tak tanggung-tanggung, di bulan Ramadan ini produsen Kecap ternama Indonesia berbagi kebaikan dengan cara membagikan jutaan sachet kecap untuk keluarga Indonesia. Jumlah ini tentu jauh dibandingkan dengan jumlah orang yang bisa mendapatkan oli dan tiket mudik.

Oleh sang produsen, jutaan kecap ini akan dikirimkan pada 100.000 keluarga di seluruh Indonesia lengkap dengan resep makanan Ramadan. Lebaran pun bisa dinikmati bersama keluarga tercinta.

Itulah ragam keunikan program berbagi kebaikan di bulan ramadan. Semoga yang memberi mendapat pahala berlipat dan yang menerima mendapatkan manfaatnya.




Powered By:

Kraft Heinz ABC

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading