Sukses

Lifestyle

Benar Nggak Ya Nasi Putih Bikin Gemuk? Begini Faktanya!

Fimela.com, Jakarta Lebaran menjadi momentum bertemu kangen dengan keluarga yang jarang ditemui. Akibat jarang ditemui, maka kamu pasti sadar benar siapa yang bertambah gemuk dan juga kurus. Seketika, kamu pun bertanya-tanya, apa sih yang membuat badan mereka berubah drastis.

Ketika bertanya pada mereka yang kehilangan berat badan secara signifikan, jawaban "lagi ngurangin nasi putih nih!" menjadi jawaban yang banyak sekali ditemukan. Lantas, apa benar nasi putih bikin bobot tubuh bertambah?

Dilansir dari KlikDokter, dr. Fiona Amelia MPH mengatakan bahwa nasi putih merupakan sumber karbohidrat yang mengandung sedikit protein. Namun makanan tersebut sama sekali nggak mengandung lemak, girls! Jika dibandingkan dengan nasi merah, kadar serat di dalam nasi putih 6 kali lebih sedikit.

Apakah benar nasi putih bikin kamu gemuk? Yuk, temukan faktanya di sini! (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Lalu, apaka benar nasi putih bikin tubuh menjadi gemuk? Jawabannya adalah tergantung dari jenis nasi putih yang dimakan dan bagaimana cara kamu mengonsumsinya, girls! Jadi, jangan sampai kamu salah dalam memilih dan cara mengonsumsi, ya!

Kalau kamu menyukai nasi putih, dalam satu kali porsi makan dianjurkan membatasi konsumsi hanya satu per empat piring atau satu genggam tangan saja. Karena, tubuh kamu nggak cuma butuh karbohidrat, namun juga protein, lemak yang sehat. Serat pun harus seimbang!

Apakah benar nasi putih bikin kamu gemuk? Yuk, temukan faktanya di sini! (Sumber Foto: Getty Images/The List)

Lalu, bagaimana sih cara memilih nasi putih yang benar supaya badan kamu nggak makin lebar? Supaya tak makin gemuk dan diet pun lancar, yuk baca selengkap tentang nasi putih di sini, girls!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading