Sukses

Lifestyle

Begini Kondisi Ibu yang Melahirkan di Tol Cipali

Fimela.com, Jakarta Kepala Korps Polisi Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Royke Lumowa menjenguk Sukiarti, ibu yang melahirkan di bahu tol Cipali KM 82, Minggu (2/7). Sebagaimana dilaporkan Liputan6.com, Royke mengaku bersyukur Sukiarti, serta sang bayi sehat dan selamat. "(Menjenguk) untuk memastikan bahwa Ibu dan bayinya selamat dan Sehat," kata Royke.

Dalam kunjungannya, Royke diketahui membawa kado berupa boneka beruang untuk ibu satu anak tersebut. Sukiarti tampak sehat dan tengah berbahagia atas kelahiran anaknya.  "Selamat bu, bayinya sehat, cantik dan kuat. Semoga cepat sembuh ya bu," ucap Royke, seperti dimuat Liputan6.com.

Di samping itu, Royke juga memberi penghargaan kepada personel Satlantas Polres Purwakarta dan Dokkes Polres Karawang yang telah menyelamatkan Sukiarti, juga sang bayi. "Mewakili Bapak Kapolri, kami mengapresiasi tindakan teman-teman dari Polres Purwakarta dan Karawang. Di tengah kesibukan arus balik, masih bisa menyelamatkan pemudik apalagi sampai tuntas," tuturnya.

Tol Cipali, Jawa Barat, Kamis (29/6). Sejumlah kepolisian disiagakan untuk mengatur lalu lintas di Tol Cipali yang semakin padat oleh pemudik arus balik. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Dalam sebuah video yang diabadikan AKBP Hanny Hidayat, terlihat Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti menghampiri kerumunan orang di samping sebuah bus ketika tengah berpatroli, Minggu (2/7). Kemudian, terlihat seorang ibu berbaring di pinggir jalan sambil diselimuti oleh sejumlah penumpang lain.

Ternyata, perempuan yang belakangan diketahui bernama Sukiarti itu baru saja melahirkan bayinya di pinggir jalan Tol Cipali. "Ada keluarganya tidak?" tanya AKP Arman Sahti kepada penumpang lain. "Tidak ada, Pak. Dia sendiri," jawab penumpang lainnya.

Mendengar jawaban itu, Arman segera mengambil alih penanganan kejadian. Ia lantas menggendong sang bayi dan memerintahkan penumpang lain menaikkan Sukiarti ke mobil patroli untuk dibawa ke Rumah Sakit Siloam Purwakarta.

Kakorlantas Polri beri penghargaan polisi yang menolong ibu melahirkan di Tol Cipali (Korlantas Polri)

Sesampainya di RS Siloam, Arman terlihat menggendong si bayi sambil memerintahkan petugas rumah sakit untuk menangani sang ibu yang berada di dalam mobil. "Cepat cepat ibunya ada di atas mobil. Ayo ini ada bayi. Selamat kamu ya, Nak," kata Arman sambil bergegas memasuki rumah sakit.

Arman langsung bernapas lega saat perawat rumah sakit berhasil membuat sang bayi menangis kencang pertanda ia hidup dan baik-baik saja. Kemudian, AKP Arman Sahti langsung melantunkan azan di telinga sang bayi.

Kejadian ini jadi kisah lain di balik padatnya arus balik menuju Jakarta di tol Cipali. Meski sempat membuat geger dan panik, namun sekarang, baik Ibu Sukiarti maupun sang bayi, diketahui berada dalam kondisi selamat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading