Sukses

Lifestyle

Kota Tua, Jakarta di Paras Berbeda

Fimela.com, Jakarta Jika Jakarta menyeruak sebagai topik perbincangan, maka bayangan akan jajaran gedung pencakar langit dengan ruas jalan nan padatlah yang mungkin memenuhi angan kebanyakan orang. Namun di balik label metropolitan, sang Ibu Kota ternyata punya paras lain yang tak kalah menarik untuk dijelajah dan dinikmati eloknya.

Seperti yang mungkin juga sudah kamu ketahui, Jakarta adalah kota berusia ratusan tahun dengan catatan sejarah panjang. Bukan hanya gonta-ganti nama, wilayah yang dulu dikelilingi benteng ini juga berubah parasnya. Transformasi Jakarta bisa dilihat di berbagai sudut, tak terkecuali Kota Tua, kompleks bangunan peninggalan Belanda yang masih ada hingga kini.

Memasuki kawasan ini, kamu seakan diajak melintasi lorong waktu untuk kembali ke zaman pendudukan Belanda. Tentu saja nuansa yang demikian dikentarakan dengan keberadaan bangunan tua berarsitektur khas.

Belum lagi berbicara tata letak kota yang sangat Belanda, yakni semua bangunan menghadap sungai, bertatap dengan kanal. Bingkai tersebut kemudian merepresentasikan Jakarta yang berbeda dari kebanyakan bayangan pelancong.

Bukan semata berjalan sambil melihat-lihat bangunan tua, baik yang masih utuh maupun sudah berupa puing, Kota Tua menawarkan penjelajahan lain. Kamu bisa mengunjungi sejumlah museum untuk lebih mengenal Jakarta. Lengkapnya coba simak video berikut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading