Sukses

Lifestyle

Makanan Segar Selalu Lebih Baik dari Makanan Beku, Benarkah?

Fimela.com, Jakarta Kesibukan yang seakan tanpa akhir membuat gaya hidup masyarakat urban pun menjadi semakin praktis. Salah satu yang sudah mulai membudaya adalah makanan yang dibekukan.

Meski sudah sering dipakai untuk makanan sehari-hari, apakah benar jenis makanan tersebut miliki gizi yang sama dengan yang masih segar? Apalagi ketika sudah disimpan dalam lemari pendingin selama beberapa waktu.

Apakah benar makanan segar miliki gizi yang lebih baik dari makanan beku? (Sumber Foto: istockphoto)

Dilansir dari KlikDokter, dr. Nitish Basant Adnani BMedSc menuliskan tentang sebuah penelitian yang dilakukan University of Carolina. Peneliti di sana mencoba membandingkan kandungan zat gizi pada makanan beku dan segar.

Penelitian tersebut menggunakan delapan jenis buah, sayur, serta buah-buahan. Beberapa di antaranya adalah jagung, brokoli, bayam, wortel, kacang polong, stroberi dan blueberry.

Apakah benar makanan segar miliki gizi yang lebih baik dari makanan beku? (Sumber Foto: Resilience Fitness)

Hasil yang didapat dari penelitian tersebut pun mengejutkan. Penelitian itu melaporkan bahwa tak ada perbedaan yang konsisten terkait zat gizi antara makanan beku dan makanan segar. Sebagai tambahan, jagung, kacang polong dan blueberry beku mengandung vitamin C yang lebih tinggi.

Lalu, apa yang terjadi dengan makanan beku lainnya ya? Apakah miliki gizi yang lebih tinggi, atau malah jauh lebih rendah dari makanan segar? Jika penasaran, yuk baca selengkapnya di sini!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading