Sukses

Lifestyle

Dada Nyeri Jadi Pertanda Kanker Payudara?

Fimela.com, Jakarta Dada yang terasa nyeri mungkin langsung menimbulkan berbagai ketakutan. Namun dari semua spekulasi yang tercipta, rata-rata orang cemas dengan penyakit jantung, bahkan kanker payudara. Jadi, benarkah dada nyeri merupakan salah satu tanda kanker payudara?

Dikutip dari klikdokter.com, keluhan utama yang diderita penderita kanker payudara memang rasa nyeri. Hal ini disebabkan tumbuhnya sel-sel abnormal yang kemudian merusak jaringan tubuh. Namun, rasa nyeri yang dirasakan tiap penderita berbeda.

Dada nyeri, inikah salah satu tanda kanker payudara menyerang? (Sumber Foto: empowher.com)

Kendati demikian, secara umum, kanker payudara sebenarnya tak menimbulkan nyeri. Tapi pada stadium lanjut, sel-sel kanker akan menyebar ke sistem syaraf dan rasa nyeri yang intens akan timbul karenanya.

Namun, dada nyeri pun bukan berarti pertanda kanker payudara. Dalam beberapa kasus, sakit ini melanda pada saat sebelum dan sesudah menstruasi. Seiring dengan selesainya siklus, maka nyeri pun tak lagi dirasakan.

Dada nyeri, inikah salah satu tanda kanker payudara menyerang? (Sumber Foto: stuff.co.nz)

Jadi, meskipun dada nyeri merupakan salah satu gejala kanker payudara, tapi untuk memastikannya kamu perlu pertanda yang lebih pasti dan spesifik. Bukan kanker payudara, bisa saja malah ada penyakit di jantung, paru, otot dada, dan tulang iga.

Kamu harus tahu benar gejala kanker payudara agar bisa tetap waspada dan langsung melakukan penanganan yang tepat. Di samping dada nyeri, kanker payudara juga punya gejala-gejala lain. Selengkapnya bisa disimak di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading