Sukses

Lifestyle

Danau Kelimutu, Misteri Berbalut Eksotisme di Tanah Flores

Fimela.com, Jakarta Flores memang penuh kejutan. Kamu bisa dibuat kagum lewat banyak hal yang berdiam di salah satu pulau di wilayah Nusa Tenggara Timur ini. Karena Taman Nasional Komodo, pulau di utara Sumba ini tiadalah lagi jadi destinasi asing di kalangan pelancong. Sebaliknya, sekarang banyak orang yang bermimpi-mimpi untuk bisa menjejak tanah Flores.

Meski Maumere begitu menggoda, pun sama halnya dengan Wae Rebo yang menimbulkan penasaran tak berkesudahan, namun melewatkan pesona Danau Kelimutu ketika singgah kiranya akan jadi satu dosa besar. Ya, sang danau tiga warna mungkin telah lebih dulu tenar. Namun, kunjungan ke sini baru jadi wajar sedari beberapa tahun terakhir. 

Tak semata menawarkan panorama alam memukau, di mana aksi matahari terbit merupakan salah satu cara untuk menikmati elok danau di kawasan Taman Nasional Kelimutu tersebut, lantaran misteri pun terselip di antara cantik-cantik yang seperti tak bertepi itu. Mitos mewarnai Kelimutu, tiadalah ia berubah seperti warna danau yang berganti di beberapa kesempatan. Makin penasaran? Selengkapnya coba kamu tonton video berikut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading