Sukses

Lifestyle

Bangkit dari Ketakutan, Natalia Sembuh Usai Tersiram Air Keras

Fimela.com, Jakarta Natalia Ponce de Leon, perempuan cantik asal Colombia, Amerika Serikat yang bernasib malang. Saat dia berumur 3 tahun, dia ingin mengambil bola di bawah sebuah mobil. Namun sayang, dia terjepit tak bisa keluar hingga wajahnya terbakar knalpot mobil. Seakan penderitaannya belum usai, di usia 33 tahun, seorang pria asing yang tak pernah dia lihat sebelumnya menyiram air keras ke wajah Natalia, tanpa sebab. 

Bukan cuma wajah yang terbakar, air keras itu juga merusak lengan, perut bagian atas, dan salah satu kakinya. Dia bahkan tak mengerti apa penyebab pria tersebut berbuat hal yang sangat keji terhadapnya. 

Kepada BBC, dia bercerita kalau dia kembali ke rumah sakit lagi. Berminggu-minggu dia menjalani pengobatan dan juga berpuluh-puluh operasi. Beberapa lama kemudian, pelaku yang menyiram air keras ke wajahnya terungkap. Dia bernama Jonathan Vega, yang ternyata merupakan tetangga Natalia. Namun, perempuan berambut cokelat ini sangat jarang melihat Jonathan. 

Natalia Ponce de Leon | Sumber Foto: Natalia Ponce de Leon/Eugenia Rodriguez Peria

Pria yang tak berhati itu datang ke rumah Natalia dengan berpura-pura sebagai mantan kekasihnya. Dan tiba-tiba saja dia menyiram Natalia dengan air keras. Kepada BBC, Natalia bercerita kalau wajahnya mulai terasa seperti air. "saya merasa diri saya seperti air. Saya tidak tahu (air) apa yang disiramnya (ke diri saya). Saya bahkan tidak ingat baunya atau apa pun itu," katanya. 

Wajahnya hancur dan tak bisa lagi seperti sedia kala. Natalia tak pernah ingin melihat ke cermin. Namun, saat pertama kali dia melakukannya, dia sama sekali tak mengenali wajahnya. "Pertama kali, saya tak bisa mengenali wajah siapa yang ada di cermin. Saya terlihat seperti monster," katanya. 

Natalia Ponce de Leon | Sumber Foto: Natalia Ponce de Leon/Eugenia Rodriguez Peria

Selama beberapa tahun, dia takut melihat wajahnya sendiri. Meskipun begitu, tantenya tak pernah lelah untuk menolong Natalia keluar dari rasa takut dan kebencian terhadap dirinya sendiri. Natalia kemudian menerima sebuah kaca kecil dari tantenya. Meskipun takut, sedih, dan hancur perasaannya, dia akhirnya belajar untuk melihat dirinya sendiri di cermin. 

Beberapa operasi telah dijalani. Wajah Natalia menjadi lebih baik. Kini, dia tak lagi takut dengan cermin. Bahkan, dia sudah melepas masker wajahnya yang dulu dia pakai setiap hari untuk menyembunyikan wajahnya. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading