Sukses

Lifestyle

Baru Mau Kuliah Tahun Ini? Ini 3 Hal Penting Buatmu

Fimela.com, Jakarta Ujian Nasional sudah sukses (UN) kamu lalui. Kini, saatnya mempersiapkan dirimu untuk memasuki dunia perkuliahan. Banyak banget mahasiswa baru (maba) yang sibuk dengan menyiapkan berbagai keperluan kampus. Mulai dari binder, alat tulis, hingga baju-baju yang bakal kamu pakai untuk kuliah. 

Buat kamu yang belum pernah kuliah, mungkin belum terbayang bagaimana kehidupan perkuliahan. Mungkin kamu belum tahu, kalau kuliah itu nggak melulu di kelas dan belajar terus. Kamu juga punya kehidupan di dalam kampus di mana kamu akan melakukan berbagai aktivitas. 

Kamu yang masih baru, mungkin bakal bingung mau ngapain selain nongkrong, makan di kantin, dan belajar di kelas. Tapi, ada banyak hal lain yang bisa kamu lakukan, lho, girls. 

1. Kamu memang akan mendapatkan banyak teman dari jurusanmu. Buat kamu yang cepat akrab dengan orang lain, kamu bahkan bisa kenal dan ngobrol bareng senior. Tapi, jangan cuma mencari teman yang ada di jurusan atau fakultasmu saja, dong. Cobalah mencari teman dari jurusan lain, sehingga kamu bakal tahu banyak hal yang nggak kamu tahu soal kehidupan di jurusan atau fakultas lain. 

Ilsutrasi cari teman yang beda jurusan. | Sumber Foto: quipper.com

2. Kamu memang harus fokus kuliah. Mendapatkan IP tinggi di semester pertama dan kedua nggak mudah, girls. Makanya kamu harus fokus. Tapi, jangan lupa untuk mencari berbagai pengalaman. Kamu bsia mencari pekerjaan sampingan, atau magang yang berhubungan dengan jurusan yang kamu ambil. Kerja paruh waktu juga bisa menjadi pilihan buatmu, lho. 

Ilustrasi hima dan komunitas | Smber Foto: huffingtonpost

3. Banyak mahasiswa yang berpikir, kalau bergabung dengan HIMA atau organisasi lainnya cuma buang-buang waktu. Sebenarnya nggak, kalau kamu bisa mencari dan bergabung dengan komunitas serta organisasi yang bergerak di bagian yang kamu gemari. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading