Sukses

Lifestyle

Mengetahui Waktu Terbaik untuk Cuci Tangan

Fimela.com, Jakarta Perlu disadari bahwa kamu menggunakan tangan di hampir semua bentuk aktivitas. Bahkan saat tengah berjalan saja, rasanya tak lengkap bila tanganmu tak menggenggam handphone. Demi kesehatan, kamu perlu memahami pentingnya cuci tangan.

Bagi kamu, mungkin yang terpenting adalah mencuci makan sebelum dan sesudah makan. Hal tersebut tentu saja untuk mencegah tertelannya kuman pada saat menyantap makanan. Namun, benarkah hanya itu waktu yang tepat untuk mencuci tangan?

Dilansir dari KlikDokter, dr. Jessica Florencia menuliskan bahwa memang salah satu waktu paling tepat untuk mencuci tangan adalah sebelum dan sesudah sarapan, makan siang dan malam. Hal tersebut dikarenakan tangan adalah media perpindahan kuman yang efektif.

Namun, tahukah kamu bahwa waktu tepat lain juga setelah menggunakan gadget atau benda elektronik lainnya. Handphone, keyboard komputer, remote tv serta benda sejenis yang sering berpindah tangan pun bisa menjadi sarang kuman.

Kapan ya waktu terbaik untuk mencuci tangan agar bebas kuman dan bakteri? (Sumber Foto: era-soap.com)

Hal tersebut dikarenakan benda yang digunakan secara bergantian bisa menjadi tempat yang baik bagi kuman dan bakteri untuk bersarang dan berkembang biak. Jadi, supaya nggak terserang penyakit, ada baiknya cuci tangan setelah menggunakannya. Yuk, baca artikel selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading