Sukses

Lifestyle

Kata Astrologer: Sungkan, 4 Zodiak Ini Memilih Nggak Jujur

Fimela.com, Jakarta "Duh nggak enak ah gue". Apakah kamu sering berkata begitu? Atau sering mendengar temanmu berkata begitu? Ada beberapa tipe karakter manusia. Di antaranya yakni orang yang senang untuk menyenangkan hati orang lain dan memilih ribet sendiri saking sungkannya. Bahkan orang-orang ini lebih memiliih nggak jujur daripada nggak enak hati sama orang yang diajak ngomong.

Percaya atau tidak, karakter yang sungkan sama orang lain ini ternyata ada pengaruhnya dari zodiak juga, lho. Dan berdasarkan penelitian, ada 4 zodiak yang memiliki kecenderungan untuk memilih nggak jujur. Mereka terkadang frustasi sendiri karena akhirnya kerepotan membuat bahagia orang lain. Mari kita lihat satu per satu zodiak yang sungkan dan memilih nggak jujur!

Cancer

Seperti kepiting yang cangkangnya keras tapi dagingnya lembut, orang dengan zodiak Cancer adalah orang-orang yang terlihat kuat dan tegas, padahal dalam hatinya sungkan banget. Mereka bisa nggak tidur saking bingung harus berkata jujur atau tidak. Biasanya sih zodiak Cancer semakin sungkan kalau urusan yang berhubungan dengan keluarga atau orang-orang yang mereka sayang. Duh, susah banget rasanya untuk berkata jujur kalau mereka nggak bisa kasih bantuan atau kalau mereka sebenarnya nggak setuju dengan pemikiran orang itu. Mereka akan memilih mengalah dan nurut dengan apa kata orang lain.

Cancer. (Pexels.com)

Pisces

Zodiak dengan lambang ikan ini kamu terkenal sebagai orang yang paling sungkan. Bagi seorang Pisces, bahagia adalah ketika orang-orang di sekitarnya merasa bahagia. Mungkin buat orang selain Pisces konsep ini sulit untuk dipahami, tapi, Pisces benar-benar memilih nggak jujur daripada nggak enak hati mikirin perasaan orang lain. Uniknya, pisces terkenal memliki pergaulan yang luas karena mereka mudah beradaptasi, tapi, sering jadi frustasi sendiri karena sungkan. Mulai dari nggak enak nolak kerjaan, nggak enak kasih pendapat, bahkan kadang mereka nggak jujur sama perasaannya sendiri.

Pisces. (Via: The Man Mag - The Man Company)

Libra

Libra, zodiak dengan lambang timbangan ini memilih untuk menyeimbangkan segala sesuatunya. Mereka menghindari konflik dan nggak ingin orang-orang di sekitarnya merasa tidak nyaman. Mereka membutuhkan waktu lama untuk membuat keputusan. Biasanya mereka cenderung lebih berat memikirkan perasaan orang lain dibandingkan kepentingan dirinya sendiri. Tapi, Libra bisa berkata jujur tentang apa yang mereka rasakan, hanya saja membutuhkan waktu lama dan kalau sudah dalam posisi terdesak.

Libra. (Via: Toronto Love Doctor)

Scorpio

Paling sulit menebak isi hati orang dengan zodiak Scorpio. Mereka sangat misterius dan pintar menyembunyikan perasaannya. Biasanya, mereka punya kecenderungan sungkan dan memilih nggak jujur daripada ribet. Mereka menghindari konflik, dan sering kali menahan emosi sampai nanti akhirnya meledak. Scorpio memiliki ketulusan hati untuk membantu orang lain, tapi sayangnya jadi lebih sering mengorbankan perasaannya sendiri.

Scorpio. (Via: The Odyssey Online)

Artikel ini ditulis oleh Lidia Pratiwi, seorang pakar zodiak dan pembaca tarot dari Jakarta. Aktif di dunia tarot dan zodiak sejak 2001, Lidia Pratiwi telah menulis dua buku yang berjudul Easy Tarot (2009) dan Zodiak and Shio for Lovers (2010⁠). Nah, buat kamu yang penasaran tentang peruntungan zodiak atau ingin tanya-tanya seputar zodiak, shio, atau tarot, kamu bisa lho kirim e-mail ke lidia.pratiwi@yahoo.com, atau membeli buku-bukunya di Google Books.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading