Sukses

Lifestyle

Berbahaya, Ini Alasan Kamu Nggak Boleh Campurkan Pisang dan Susu

Fimela.com, Jakarta Pisang memang tak diragukan lagi miliki rasa yang ciamik. Untuk menambah lagi kelezatan dan gizinya, mungkin kamu adalah salah satu orang yang menambahkan susu untuk menikmatinya. Namun, benarkah hal tersebut menyegarkan?

Dilansir dari KlikDOkter, drg. Callista Argentina menuliskan bahwa buah merupakan sumber mineral dan vitamin serta bermanfaat untuk mengatur fungsi dalam tubuh. Sementara susu miliki manfaat untuk kesehatan tilang dengan kandungan gizi yang mampu menekan risiko kanker payudara dan perimenopause pada wanita.

Kendati miliki sejuta manfaat untuk tubuh, tahukah kamu bahwa tak semua buah baik dikonsumsi bersamaan dengan susu? Salah satu di antaranya adalah melon dan susu. Tentu saja ada alasan medis di balik hal tersebut.

Susu dan melon tak baik jika dikonsumsi bersamaan karena susu bersifar sebagai pencahar sementara melon mendorong produksi air seni. Sementara ketika pisang dikonsumsi bersamaan dengan susu bisa mengurangi daya cerna serta memproduksi racun dalam tubuh.

Yuk, ketahui waktu terbaik untuk mengonsumsi pisang. (Sumber Foto: Freenology)

Lebih membahayakannya lagi, mengombinasikan pisang dan susu bisa memproduksi racun dalam tubuh. Kamu pun bisa terkena flu, batuk, serta alergi. Ketahui lebih dalam dan lengkap dengan membaca artikelnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading