Sukses

Lifestyle

Tengah Tren, Sehatkah Menggabungkan Sarapan dan Makan Siang?

Fimela.com, Jakarta Sarapan dan makan siang yang digabungkan dalam satu waktu memang tengah tren di kalangan masyarakat urban. Kegiatan yang lebih akrab dikenal sebagai brunch ini sering dilakukan. Namun apakah sehat?

Brunch sendiri merupakan gabungan dua kata breakfast yang berarti sarapan dan lunch yang miliki arti makan siang. Melakukan brunch dianggap bisa menghemat waktu karena bisa makan satu kali untuk dua waktu sekaligus.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Karin Wiradarma menuliskan mengenai pendapat para ahli mengenai beberapa efek negatif yang terjadi jika seseorang melewatkan makan pagi. Jadi, ada baiknya kamu hati-hati ya girls!

Salah satu kerugian yang didapatkan tubuhmu karena melewatkan sarapan adalah berkurangnya asupan gizi. Apalagi ketika sarapan sebaiknya mengonsumsi hidangan yang mengandung protein, karbohidrat dan serat.

Menggabungkan sarapan dan makan siang, sehatkah kegiatan yang akrab dikenal sebagai brunch ini? (Sumber Foto: BKW Facebook via PureWow)

Ketika seseorang memutuskan untuk nggak sarapan, ia akan cenderung merasa lapar karena menahan untuk tidak makan lebih lama. Kamu mungkin bisa kalap saat makan siang dan menyebabkan berat badan bertambah. Baca selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading