Sukses

Lifestyle

Girls, Ini Risiko Jika Menu Sarapan Kamu Hanya Buah

Fimela.com, Jakarta Sarapan memang tak jarang diabaikan karena banyak orang yang merasa terburu-buru dengan kegiatan pagi. Jika memang tengah kepepet, sarapan buah sering jadi pilihan karena sangat praktis.

Bukan hanya bisa menghemat waktu, buah pun terkenal miliki kandungan vitamin, mineral, serta serat yang tinggi. Dikenal sebagai makanan yang rendah kalori, buah pun jadi alternatif mereka yang tengah menjalani program diet.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Karin Wiradarma menuliskan mengenai bahaya ketika kamu hanya menyantap buah untuk sarapan. Meski sehat, makan buah harus tetap dibarengi dengan menu lainnya, lho!

Terlalu banyak mengonsumsi buah telah diketahu bisa menyebabkan gangguan pencernaan. Gejalanya bisa berupa perut kembung karena terlalu banyak gas yang terbentuk. Kamu juga bisa terkena kram perut, diare, hingga sembelit.

Bahaya, jangan hanya makan buah saat kamu sarapan ya, girls. Ini akibatnya! (Sumber Foto: PureWow)

Bukannya bikin kurus, hanya makan buah ternyata bisa bikin berat badan bertambah. Hal itu bisa terjadi ketika kamu mengonsumsinya dalam porsi terlalu banyak, terutama jika buah tersebut berkalori tinggi. Baca selengkapnya tentang bahaya hanya makan buah saat sarapan di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading