Teh Hijau vs Teh Putih, Mana Paling Baik untuk Kesehatan?

Floria Zulvi03 Agu 2017, 13:28 WIB
[Bintang] Teh Hijau vs Teh Putih, Mana Paling Baik untuk Kesehatan?

Fimela.com, Jakarta Teh hijau mungkin memang sudah akrab di telinga kamu. Biasanya minuman ini dijual untuk menemani santap hidangan khas Negeri Sakura dan Tirai Bambu. Namun pernahkah kamu mendengar teh putih?

Dilansir dari KlikDokter, teh hijau dan teh putih sebenarnya berasal dari tanaman yang sama yakni Camellia sinensis. Te hijau dihasilkan dari daun yang belum layu atau teroksidasi sementara teh putih berasal dari daun kuncup.

Teh putih sendiri adalah jenis yang paling sedikit mengalami proses sehingga rasanya lebih manis dan ringan daripada teh hijau. Lalu, manakah yang paling menyehatkan untuk tubuh?

National Cancer Institute melaporkan keduanya mengandung jumlah jatekin yang sama. Senyawa tanaman alami ini miliki sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa teh putih miliki kelebihan dalam perlindungan dari penyakit kanker.

Mana yang paling baik untuk kesehatan, teh hijau atau teh putih? (Sumber Foto: puravidabracelets.net)

Kandungan zat polifenol ditemukan lebih tinggi pada teh putih. Para ilmuwan pun menganggapnya lebih baik daripada teh hijau. Baca artikel selengkapnya di sini, ya!