Sukses

Lifestyle

Haru, Tukang Bakso Ini Jualan Sambil Bawa Anaknya

Fimela.com, Jakarta Perjuangan seorang ayah tak berhenti pada seberapa sulit dia berjuang mencari nafkah. Tapi, juga seberapa sulitnya mengasuh anak sembari bekerja. Seperti yang dialami seorang tukang bakso di Gadingrejo, Pasuruan, Jawa Timur yang harus membawa anaknya yang masih berumur 2 tahun. 

Kisahnya pertama kali menjadi viral pada saat itu usai foto sang tukang bakso tertidur di lantai. Foto itu juga memperlihatkan sebuah gerobak bakso yang disatukan dengan motor. 

Foto tersebut pertama kali diunggah oleh Uggik Wijaya. Dalam foto tersebut, pria tadi mengenakan topi biru dan sedang berbaring di samping seorang bocah yang diselimuti dengan kain. Dilansir dari Tribun News, tukang bakso tersebut memang sengaja membawa putranya yang masih kecil itu.

Pasalnya, tulis Tribun News, sang istri tak lagi berada di rumah mereka. Sehingga bapak ini terpaksa harus kerja keras sambil membawa bayinya yang masih belia. Hal ini juga terlihat dari sebuah jaket anak kecil yang tergantung pada tangkai spion motor yang digunakannya untuk berkeliling saat berjualan bakso. 

Foto ini sempat viral dan banyak yang menyebarkan. Banyak netizen yang ingin membantu. Nah, girls, kalau kamu tak tega melihat mereka tapi tak bisa menolong apa-apa, mungkin pemandangan yang menyayat hati ini bisa menjadi cambuk buatmu untuk menghargai para pedagang kecil. 

Mereka memiliki keluarga di rumah dan sedang berjuang untuk menafkahi keluarganya. Selain itu, mungkin foto ini juga mengingatkanmu pada kedua orangtua yang selama ini bekerja keras membesarkanmu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading