Sukses

Lifestyle

Jago Matematika, Mahasiswa Indonesia Raih Emas di Bulgaria

Fimela.com, Jakarta Kabar baik datang dari Bulgaria, di mana sebuah ajang International Mathematic Competition (IMC) ke 2 digelar pada 31 Juli-6 Agustus 2017, Blagoevrad, Bulgaria. Seorang mahasiswa Jurusan Matematika UPH, Stephen Sanjaya, memenangkan kompetisi tersebut dan berhasil membawa pulang emas.

Ajang IMC tahun ini, sebenarnya bukan cuma diikuti Stephen saja. Tapi juga ada 6 mahasiswa lain yang berasal dari 6 perguruan tinggi. Mereka yang dikirim adalah mahasiswa-mahasiswa terpilih yang sudah menjalankan proses seleksi lanjut dan pembinaan intensif pada Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ONMIPA).

Pada IMC tahun ini, menurut siaran pers, ada 331 peserta dari 130 perguruan tinggi Jeerman, Belanda, Inggris, Perancis, Amerika Serikat, Rusia, China, Singapura, dan lain sebagainya. Nah, bagi Indonesia, tahun ini adalah kali ke-16 mengikuti ajang IMC.

IMC | Sumber Foto: imc-math.org.uk

Bagi Stephen, IMC adalah ajang tingkat perguruan tinggi pertama yang dia ikuti. Sebelumnya, dia juga sempat mengikuti beberapa kompetisi tingkat sekolah. “Ini kesempatan saya pertama kali ikut kompetisi tingkat perguruan tinggi. Tapi sebelumnya saya sudah beberapa kali ikut kompetisi sejak dibangku sekolah,” ungkap Stephen.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading