Sukses

Lifestyle

Meski Fisik Tak Sempurna, Cewek Ini Tetap Semangat Cari Kerja

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini sebuah postingan di grup Facebook bernama Lowongan Kerja Jakarta baru-baru ini membuat haru netizen. Pada postingan tersebut, seorang perempuan bernama Devina Nur Utami, bertanya soal lowongan kerja.

Dia menulis, usianya baru 19 tahun dan lulusan SMA. Dia ingin bekerja, namun selama ini lamaran kerjanya sering ditolok. Pedihnya, bukan karena dia hanya lulusan SMA atau nggak kompeten di bidang pekerjaan itu.

Tapi, karena dia memiliki kekurangan fisik. Mata kiri Devi tak normal dan tak bisa melihat. Devi terpaksa melihat hanya dengan 1 mata. Menurut Devi, lamarannya sering ditolak lantaran fisiknya yang tak sempurna.

Karena sudah mendapat banyak penolakan Devi menulis postingan tersebut, dia meminta anggota grup di Facebook untuk memberikan informasi lowongan pekerjaan yang cocok buatnya.

Postingan ini lantas menjadi viral, setelah dibagikan kembali beberapa laman akun Facebook, sepert Indonesia Jaman Dulu. Postingan ini tentu saja membuat banyak netizen sedih dan terharu. Pasalnya, Devi yang memiliki kekurangan fisik masih bersemangat untuk bekerja.

Salah satu pemilik akun bernama Kang Lik juga ikut memberikan undangan untuk bekerja di tempatnya, di Klaten. "Kalau kamu di sini dek (Klaten). Monggo saya persilahkan kerja di tempat saya, akan saya berikan hak sesusai karyawan lainnya sesuai standar kemampuan kami tentunya," tulisnya.

Beberapa netizen yang berkomentar juga ada yang memberikan saran untuk membuka usaha sendiri. Seperti berjualan kue dengan pemasaran online, dan juga jahit baju.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading