Sukses

Lifestyle

Segera Hadir! Meikarta, Hunian di Cikarang Rasa Luar Negeri

Fimela.com, Jakarta Tempat tinggal atau papan merupakan salah satu bagian dari kebutuhan pokok manusia selain sandang dan pangan. Bukan hanya berbentuk rumah yang dibangun secara horizontal, namun, semakin menyempitnya lahan, tempat tinggal kini dibangun secara vertikal. Sebut saja apartemen dan rumah susun.

Di Jakarta, tempat tinggal vertikal bukan lagi hal asing, mengingat Jakarta memiliki penduduk paling padat di Pulau Jawa dan lahan yang semakin minim untuk dibangun tempat tinggal horizontal. Namun, rupanya bisnis properti tak melulu soal lahan dan kebutuhan. Lebih dari itu, ada invenstasi yang menjadikannya punya nilai.

Lippo Group, selaku pihak pengembang properti melihat peluang itu di luar Jakarta. Hal tersebut dibuktikan oleh pembangunan Meikarta, apartemen seluas 500 hektare yang dibangun di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Selain tempat tinggal, Lippo Group melalui Meikarta juga memberi beragam fasilitas yang menunjang kegiatan penghuninya dengan rasa aman dan nyaman.

Yopi Rusli di Grand Launching Meikarta, Kamis (17/18). (Sumber foto: Nurwahyunan/Bintang.com)

Hal tersebut disampaikan oleh Yopi Rusli selaku Chief Marketing Officer Meikarta di acara Grand Launching Meikarta pada Kamis (17/8), yang diadakan di Maxxbox, Cikarang, Jawa Barat. "Di sini akan ada banyak fasilitas, salah satunya mall. Lalu ada central park seluas 100 hektare yang luar biasa, di Indonesia belum ada dan ini terbuka untuk publik, dan ada danau di tengahnya yang berfungsi sebagai resapan air. Jalannya juga memakai grid system," jelas Yopi.

Danau yang ada di central park Meikarta. (Sumber foto: Nurwahyunan/Bintang.com)

Lebih lanjut, Yopi mengatakan bahwa sarana dan prasarana Meikarta terinspirasi dari bangunan-bangunan yang ada di luar negeri seperti New York dan Tokyo. "Sebelum merencanakan pembuatan Meikarta ini, kami melakukan studi di kota-kota metropolitan terbaik di dunia, salah satunya New York yang punya tiga kunci komponen dalam kota metropolitan, yakni jalanannya pakai grid system, central park, dan public transportation networking. Lalu ada juga Tokyo, yang juga punya jalanan grid system, central park, dan public transportation,"

Memiliki 4 desain tower, calon penghuni bisa memilih tempat tinggal mana yang sesuai keinginan mereka. Rencananya, Meikarta akan rampung pada akhir 2018 mendatang dan siap dioperasikan pada 2019. Pada grand launching yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI ke-72, sekitar 100.000 unit terjual. "Sampai saat ini, hunian di Meikarta telah terjual hampir 100 ribu unit. Responnya sangat menggembirakan, sesuai dengan harapan kami," Ketut Budi Wijaya, Presiden Meikarta. So, tunggu apa lagi?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading