Sukses

Lifestyle

Miliki Badan Gemuk Bisa Bikin Sakit Kepala, Benarkah?

Fimela.com, Jakarta Kegemukan bisa menjadi musuh terbesar para cewek. Selain dianggap bisa mengurangi kecantikan, berat badan berlebihan pun bisa menjadi sumber penyakit. Lantas, adakah hubungan antara badan yang gemuk dengan sakit kepala?

Dilansir dari KlikDokter, dr. Alvin Nursalim menuliskan bahwa seseorang dengan berat badan berlebih biasanya mengalami keluhan sakit kepala. Hal tersebut ternyata wajar terjadi, girls! Jadi, jangan sampai diremehkan, ya!

Sakit kepala, baik yang episodik atau kronik berhubungan dengan angka kegemukan. Seiring dengan bertambahnya berat badan, maka agka sakit kepala pun bisa semakin meningkat.

Kegemuan sendiri meningkatkan risiko sakit kepala sebesar 40-80 persen. Risiko tersebut semakin meningkat pada keadaan kegemukan yang berat. Meski hubungan kegemukan dan sakit kepala sudah banyak disimpulkan, namun belum banyak diketahui apa mekanismenya.

Benarkah miliki badan gemuk bisa bikin kamu sakit kepala? Simak jawabannya di sini! (Sumber Foto: Women's Running Magazine)

Tentu saja kamu harus menghindari keluhan sakit kepala yang berkaitan dengan kegemukan. Jangan sampai, karena kamu tak bisa mengontrol nafsu makan, kesehatan menjadi taruhannya. Baca artikel selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading