Sukses

Lifestyle

Ini Tiga Agenda Penting di Kongres Perdana AMSI

Fimela.com, Jakarta Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), akan segera menggelar kongres perdananya pada tanggal 22 Agustus mendatang. Kongres perdana AMSI tersebut akan dilaksanakan di Hotel Akmani, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam siaran pers yang diterima Bintang.com, Senin (21/8/2017), dijelaskan bahwa kongres tersebut nantinya akan secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla.

Selain Jusuf Kalla, nantinya kongres tersebut juga akan dihadiri oleh Ketua Dewan Pers, Joseph Stanley Adi Prasetyo, pemilik media, organisasi jurnalis, pemimpin redaksi media, hingga praktisi media. Sementara itu, Ketua Panitia Kongres AMSI Adi Prasetya mengatakan, sudah ada 17 provinsi yang menyatakan siap hadir dalam kongres perdana tersebut.

“Jumlahnya akan terus bertambah karena masih terus menerima konfirmasi dari pemimpin redaksi dan perwakilan media yang akan hadir,” kata Adi. Menurut Adi, pelaksanaan kongres perdana tersebut berjalan sesuai rencana yang telah disebutkan dalam Deklarasi AMSI yang sudah digelar pada 18 April 2017 lalu di Gedung Dewan Pers.

Menkominfo Rudiantara bersama Ketua Dewan Pers, Yosep Adi Prasetyo, Ketua Presedium AMSI, Wenseslaus Manggut serta pengurus dan anggota AMSI saat mendeklarasikan Resmi Asosiasi Media Siber Indonesia, Jakarta, Selasa (18/4). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Ketua Umum Presidium AMSI Wenseslaus Manggut mengatakan bahwa ada tiga agenda penting yang akan dibahas dalam kongres tersebut. Yakni, pembahasan AD/ART, pembahasan program kerja, dan pembentukan pengurus baru AMSI. “Saat ini kepengurusan AMSI berbentuk Dewan Presidium yang beranggotakan 26 media pendiri,” jelas Wens.

Inisiator AMSI usai menggelar pertemuan membahas pemantapan deklarasi Selasa 18 April 2017 besok (dok. AMSI)

AMSI dibentuk oleh 26 pemimpin redaksi media digital yang concern terhadap konten yang akurat, berimbang, tidak berniat buruk dan dapat dipertanggungjawabkan serta sesuai dengan UU Pers, Kode Etik Jurnalistik dan Pedoman Media Siber. AMSI dapat menjadi tempat untuk diskusi dan mempererat relasi antar industri media, dan stakeholder lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading