Sukses

Lifestyle

Kerap Jadi Menu Sarapan, Lebih Sehat Jus Jeruk Atau Susu?

Fimela.com, Jakarta Mengumpulkan semangat untuk sarapan memang sulit. Apalagi ketika kamu terlambat bangun tidur. Hal tersebut juga terjadi pada anak. Umumnya menu sarapan anak harus divariasikan agar ia tidak bosan mengganti susu dengan jus jeruk, misalnya.

Untuk minuman, kebanyakan para ibu memberikan susu dan jus jeruk di pagi hari. Sama-sama menyehatkan dan bermanfaat untuk tubuh, mana yang lebih baik untuk dikonsumsi oleh anak pada pagi hari ya?

Dilansir dari KlikDokter, satu gelas jus jeruk miliki 110 kalori. Dengan memberikan menu ini pada anak, asupan vitamin C dan antiosidan untuk melindungi anak dari sengatan sinar matahari pun terpenuhi.

Sementara itu, jika kamu memberikan satu gelas susum maka 20 persen kebutuhan protein untuk anak pun terpenuhi. Tak hanya itu, susu juga miliki satu per tiga dari asupan kalsium sesuai angka yang direkomendasikan.

Simak alasan susu bisa dijadikan obat pereda sakit menstruasi. (Sumber Foto: instagram.com/@francas_backstube)

Meski memberikan manfaat untuk anak saat disajikan sebagai menu sarapan, adakah kerugian yang pula didapatkan oleh buah hati dengan mengonsumsi jus jeruk atau susu secara rutin? Baca artikel selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading