Sukses

Lifestyle

Alasan Kamu Selalu Ingin Buang Air Besar Usai Sarapan

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang jadi enggan untuk melakukan sarapan karena takut mulas ingin buang air besar saat di tengah perjalanan menuju kantor. Padahal sarapan termasuk kegiatan paling penting untuk menunjang energi harian.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Karin Wiradarma mengatakan bahwa hal tersebut normal terjadi. Dalam batasan tertentu, rasa mulas ingin buang air besar setelah sarapan sebenarnya sangat umum.

Hal tersebut dikarenakan, ketik akamu makan lambung akan terisi oleh makanan dan melebar. Saraf yang ada dalam lambung akan mengirim pesan pada usus besar bahwa lambung sudah penuh. Hal tersebut membuat isi perut dirasa perlu dikeluarkan agar terdapat ruang yang baru.

Usai menerima pesan itu, usus besar akan bereaksi dan mengiriman sinyal padamu untuk pergi ke toilet. Kondisi tersebut bisa disebut dengan refleks gastrokolik. Namun, kamu masih bisa menahan dorongan tersebut kok jika takut terlambat ke kantor.

Simak alasan kamu sering mulas ingin buang air besar usai sarapan. (Sumber Foto: shutterstock/TheList)

Namun, kamu perlu hati-hati. Ternyata ada juga rasa mulas ingin buang air besar usai sarapan yang tidak wajar lho. Jangan sampai ketinggalan informasinya, yuk baca artikel selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading