Sukses

Lifestyle

Tengah Hamil Muda? Ini Pantangan yang Nggak Boleh Dilanggar

Fimela.com, Jakarta Hamil bisa menjadi hal yang paling ditunggu oleh pasangan suami istri. Hal tersebut membuat mereka menjaga kandungan dengan baik agara sang janin sehat hingga waktunya melihat dunia.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Dyah Novita Anggraini mengatakan bahwa kamu harus berhati-hati dan selalu menjaga asupan saat tengah hamil muda. Hal tersebut dikarenakan janin yang tengah mengalami perkembangan organ-organ tubuh yang vital.

Pantangan yang nggak boleh dilanggar oleh kamu yang tengah hamil muda. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Hampir seluruh organ vita terbentuk saat kehamila masuk di usia bulan kedua. Hal tersebut membuat par aibu jamil disarankan untuk menghindari sederet kegiatan seperti mengurangi mandi sauna.

Selama masa kehamilan, menurangi frekuensi sauna sangat disarankan oleh dokter. Hal tersebut dikarenakan suhu yang panas dapat membuat cairan dalam tubuh keluar secara berlebihan.

Cairan yang keluar secara belebihan bisa memicu terjadinya dehidrasi yang tentunya berbahaya bagi wanita hamil dan janin. Ingin tahu pantangan apa lagi saat hamil muda? Baca selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading