Sukses

Lifestyle

Tips Hilangkan Rasa Mual untuk Penderita Maag

Fimela.com, Jakarta Mual adalah gangguan saluran pencernaan yang kerap dirasakan saat sakit kepala. Ternyata para penderita maag pun sering mengalaminya, girls. Lalu, bagaimana ya cara mengatasinya?

Dilansir dari KlikDokter, dr. Nitish Basant Adnani BMedSc pun menjelaskan beberapa trik untuk kamu yang sering mual karena menderita penyakit maag. Salah satunya adalah menyantap hidangan dengan porsi kecil dan frekuensi sering.

Perlu diketahui bahwa menyantap hidangan dalam porsi besar bisa memperburuk rasa mual. Maka, mengonsumsi hidangan dalam porsi kecil dengan frekuensi yang lebih sering bisa membantu, lho!

Namun jangan sembarangan makan ya. Kamu perlu menyantap hidangan yang bergizi. Tingkatkanlah asupan makanan seperti yogurt, puding, serta buah-buahan dalam porsi yang kecil. Itu adalah contoh camilan yang bisa mengurangi rasa mual akibat produksi asam lambung yang tinggi.

Begini tips pertolongan pertama saat keracunan makanan. (Sumber Foto: shutterstock/scary mommy)

Agar rasa mual tidak semakin parah, cobalah untuk menghindari makanan yang pedas, ya! Makanan pedas bisa meningkatkan produksi asam lambung danakan memperburuk gejala mual yang dialami. Baca artikel selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading