Sukses

Lifestyle

5 Bulan Nggak Buka Softlens, Hal Mengerikan Ini Terjadi

Fimela.com, Jakarta Kamu suka pakai softlens? Nggak bisa dimungkiri bahwa saat ini softlens tidak hanya digunakan oleh mereka yang memiliki masalah pada kesehatan matanya, seperti mata minus, tetapi juga biasa digunakan oleh mereka yang ingin tampil lebih gaya. Ya, softlens dengan berbagai warna dianggap dapat membuat penampilan jadi lebih kece.

Hmmm, boleh-boleh saja menggunakan softlens, tapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya nantinya hal mengerikan yang dialami oleh wanita di Cina ini tidak menimpa kamu juga. Dilansir dari Sinchew, Chen, cewek berusia 21 tahun tersebut.

Entah apa yang ada dalam pikiran Chen, ia tak pernah membuka softlens-nya selama berbulan-bulan, bahkan ketika ia sedang tidur. Diceritakan, karena malas membuka dan membersihkan softlens-nya, Chen tak pernah melepas softlensnya setiap akan tidur, sampai keesokan harinya ia pun tetap menggunakan softlens yang sama.

Kebiasaan buruk tersebut ternyata berlangsung cukup lama, bahkan hingga hal mengerikan terjadi pada Chen. Setelah lima bulan tak melepas softlens dari matanya, di suatu pagi, Chen sangat terkejut ketika mata kanannya tak dapat melihat lagi. Saat itu, Chen yang panik langsung memeriksakan matanya ke rumah sakit.

Dan setelah diperiksa dokter pun menemukan softlens sudah menempel pada bola mata Chen. Kornea mata Chen pun kini memerah dan bengkak. Namun anehnya, meskipun dokter telah menemukan softlens menempel dimatanya, namun menurut Chen ia tidak pernah menggunakan softlens. “Itu tidak mungkin! Saya tidak menggunakan softlens baru-baru ini,” tegas Chen.

5 Bulan Nggak Buka Softlens, Hal Mengerikan Ini Terjadi (Ilustrasi: sclerallens.com)

Ya, Chen sepertinya telah lupa bahwa selama lima bulan terakhir, ia membiarkan softlens terus menempel dimatanya, hingga akhirnya hal mengerikan pun terjadi. Kini Chen harus menerima kenyataan bahwa mata kanannya tak dapat melihat lagi. Pelajaran yang sangat berharga untuk kalian yang suka menggunakan softlens nih girls, jangan malas untuk membersihkan softlens dan jangan gunakan softlens saat sedang tidur.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading