Sukses

Lifestyle

3 Langkah Memulai Hubungan dengan Gebetan dari Dunia Maya

Fimela.com, Jakarta Jodoh bisa kamu temukan di mana saja, bahkan di tempat-tempat yang nggak terpikirkan sebelumnya seperti di dunia maya. Awalnya berselancar di dunia maya sekadar untuk bersenang-senang, nggak menyangka malah kepincut sama seorang cewek yang membuatmu bergairah untuk menjalin hubungan spesial dengannya.

Hal seperti itu sudah nggak bisa dibilang keajaiban yang langka lagi, terlebih sekarang aplikasi kencan online sudah berjamuran. Bukan cuma ketemu secara nggak sengaja, mau sengaja cari jodoh via jejaring sosial pun bisa. Tinggal seberapa besar niatmu saja. Namun, kamu tetap harus tetap berhati-hati karena di balik kemudahan tersebut terdapat celah untuk tindak kejahatan.

Nggak sedikit juga orang yang tertipu oleh "pacar" yang dia temukan di jejaring sosial. Kerugian fisik dan materi pun terpaksa dialami karena kurangnya faktor waspada. Itu seringkali terjadi karena korban terpedaya dengan apa yang disampaikan si pelaku yang berakting sedemikian rupa demi mendapat keuntungan yang diincar. Kendati demikian, kamu juga nggak perlu menutup kemungkinan bahwa mungkin saja jodohmu ada di sana, salah satu dari pengguna media sosial yang bersinggungan denganmu di dunia maya.

Sebagai penyeimbang, yang perlu kamu lakukan adalah meningkatkan kewaspadaan. Jangan langsung percaya dengan apapun yang baru kamu temui di dunia maya, termasuk gebetan! Kalaupun kamu sebegitu tertariknya, ada beberapa proses filtrasi yang harus kamu lakukan sebelum benar-benar berharap bisa pacaran sama dia.

3 Pertimbangan Untuk Memacari Seseorang dari Dunia Maya

1. Serius mau pacaran sama teman di dunia maya? Basically, mungkin teman dunia mayamu ini adalah orang yang asing sama sekali! Berbeda hal apabila kita dikenalkan oleh teman, atau ketemu di kantor, di organisasi, di tempat les, di kampus, atau di manapun yang membuat pertemuan secara tatap muka. Kalau bertemu secara langsung, kamu bisa punya sedikit "bekal" fakta tentangnya, kalau dari dunia maya, informasi yang tertera pun patut kamu pertanyakan kebenarannya.

Lakukan 3 hal ini sebelum menjalin hubungan dengan gebetan yang kamu kenal di dunia maya. (Foto: pexels.com)

2. Banyak-banyak kepoin soal dia berdasarkan media sosialnya. Kamu bisa cek tuh, dia siapa, bagaimana aktivitas sehari-harinya, dia tinggal di mana, apa statusnya. Lakukan ini tanpa sepengetahuannya. Lalu, tetap tanyakan langsung padanya tentang hal-hal yang ingin kamu tahu. Sekalian ngecek dia bersedia mengenalkan dirinya yang sesungguhnya atau nggak. Kalau jawaban dia seperti apa yang kamu temukan di medsosnya, boleh lah dilanjutkan.

Lakukan 3 hal ini sebelum menjalin hubungan dengan gebetan yang kamu kenal di dunia maya. (Foto: unsplash.com/Priscilla Du Preez)

3. Ajak bertemu secara langsung. Nggak untuk dikatakan sebagai kencan sih, minimal kamu membuka jalan pertemanan di dunia nyata, lah. Itu adalah langkah utama kalau memang kamu berniat menjalin hubungan dengannya. Hubungan yang kamu mau, bukan cuma terjalin di dunia maya kan? Nanti hubunganmu maya juga alias nggak ada~

Lakukan 3 hal ini sebelum menjalin hubungan dengan gebetan yang kamu kenal di dunia maya. (Foto: unsplash.com/Matheus Ferrero)

Selanjutnya sih, kamu sudah bisa PDKT seperti PDKT sama gebetan pada umumnya, girls! Yang penting pastikan dulu soal identitasnya di duia nyata, ya. Jangan seperti membeli kucing dalam karung!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading