Sukses

Lifestyle

Benarkah Makan Malam Banyak Bikin Lapar Saat Bangun Pagi?

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang enggan untuk makan malam dengan alasan bikin gemuk. Yup, jadilah para cewek yang tengah melakukan program penurunan berat badan melakukannya lebih dahulu. Namun, benarkah makan malam bikin bangun pagi lebih lapar?

Dilansir dari KlikDokter, dr. Karin Wiradarma menuliskan bahwa makan malam terlalu banyak memang benar bisa membuat kamu lebih lapar di pagi hari. Jadi, jangan sampai asal memilih menu dan porsi ya, girls!

Ketika kamu makan malam terlalu banyak, tubuh akan mengeluarkan insulin lebih banyak untuk memasukkan gula dari dalah ke dalam sel. Proses tersebut akan tetap berlangsung saat kamu tidur.

Setelah kamu bangun keesokan paginya, kadar gula darah sudah lebih turun dari biasanya. Jadilah kamu merasa ekstra lapar walau sudah makan terlalu banyak saat malam hari. Jadi, jangan terpikirkan untuk 'nabung' makan agar di pagi hari nggak perlu sarapan, ya.

Terlalu banyak makan malam bikin lebih lapar saat bangun pagi, benarkah? (Sumber Foto: Stocksy/Guille Faingold)

Disarankan untuk menyantap makan malam dengan waktu dan porsi yang tepat ya, girls! Pastikan kamu sudah makan alam 3 jam sebelum tidur. Ingin tahu lebih dalam tentang kelaparan saat bangun pagi? Baca selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading