Sukses

Lifestyle

Keuntungan yang Bisa Didapat Ketika Kamu Rajin Sarapan

Fimela.com, Jakarta Sarapan bisa menjadi sebuah kegiatan yang paling merepotkan bagi kebanyakan orang. Apalagi ketika kamu terlambat bangun dan harus menyisihkan waktu untuk menyantap makanan terlebih dahulu. Namun, jangan pernah meremehkan manfaat sarapan ya!

Dilansir dari KlikDokter, dr. Resthie Rachmanta Putri. M.Epid menuliskan bahwa sebuah studi menunjukkan bahwa lebih dari 50% anak sekolah di Indonesia tak terbiasa dengan sarapan setiap paginya. Salah satu penyebabnya karena banyak tak mengerti bahwa sarapan itu penting untuk kesehatan.

Ketika menyempatkan diri untuk makan pagi sama saja dengan mengurangi risiko kolesterol tinggi dan diabetes. Orang yang melewatkan sarapan miliki kecenderungan untuk mengonsumsi makanan yang tinggi lemak dan kalori pada siang dan sore harinya.

Jadi, ketika kamu melewatkannya secara terus menerus, sama saja kamu meningkatkan kadar kolesterol jahat yang tinggi. Jangan sampai diremehkan karena ha tersebut bisa membuatmu terserang diabetes mellitus.

Simak keuntungan yang bisa kamu dapat kalau rajib sarapan. (Sumber Foto: womenfitness.net)

Untuk kamu yang sedang diet, sarapan juga membantu kamu mengontrol berat badan, lho. Jadi, masih ingin absen makan pagi meski sudah tahu manfaatnya? Baca artikel selengkapnya di sini ya, girls!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading