Sukses

Lifestyle

Apakah Sarapan Sereal dan Susu Cukup untuk Tubuh?

Fimela.com, Jakarta Ketika sarapan, mungkin kamu salah satu orang yang makan dengan sereal dan juga susu. Namun, tak jarang juga memilih nasi untuk disantap karena dianggap lebih mengenyangkan. Di antara mereka, mana yang lebih bergizi?

Banyak orang yang memilih menu sereal yang ditambahkan dengan susu karena praktis. Jika dibandingkan dengan makan nasi yang harus ditemani dengan lauk lainnya, tentu sereal adalah pilihan utama. Ternyata pilihan tersebut banyak manaatnya, lho!

Dilansir dari KlikDokter, sekitar delapan penelitian melaporkan bahwa mengonsumsi sereal bisa menurunkan risiko penyakit jantung koroner. Konsumsi sereal secara rutin bisa menurunkan kadar kolesterol sebesar 19-30%, girls!

Dengan mengonsumsi sereal, makanan itu bisa menyumbang 8-12% kebutuhan serat harian. Kebutuhan serat yang terpenuhi tersebut membuat pencernaan lancar sehingga jadwal buang air besar bisa teratur.

Cukupkah sarapan dengan sereal dan susu setiap harinya? Cari tahu di sini! (Sumber Foto: truthaboutabs)

Tak sampai sana, anak yang mengonsumsi sereal sebagai menu sarapannya bisa miliki energi dan vitalitas yang lebih baik dibandingkan dengan mereka yang jarang sarapan. Baca selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading