Sukses

Lifestyle

Mengetahui Masalah Gigi yang Biasa Dialami Penderita Diabetes

Fimela.com, Jakarta Ketika mengalami diabetes, mungkin kamu menyadari beberapa gejala lain seperti luka yang tak kunjung kering. Namun, kamu juga perlu mengetahui masalah gigi yang sering dialami oleh penderita diabetes.

Dilansir dari KlikDokter, drg. Arni Maharani menuliskan bahwa pada penderita diabetes, terjadinya peningkatan kadar gula darah bisa memengaruhi seluruh tubuh termasuk rongga mulut, girls. Jadi, cobalah untuk memeriksakan kesehatan gusi dan mulutmu.

Salah satu masalah gigi pada penderita diabetes adalah infeki jamur. Infeksi biasanya dialami oleh penderita diabetes yang mengalami penurunan sistem imun, serta dipengaruhi oleh jumlah air liur.

Gejala yang ditimbulkan oleh diabetes adalah bercak merah atau putih pada lidah, gusi, dinding pipi bagian dalam serta langit rongga mulut. Jadi, perhatikanlah lagi kesehatan gigi dan mulutmu ya, girls!

Yuk, cari tahu masalah gigi yang biasa dirasakan oleh penderita diabetes di sini. (Sumber Foto: newcastledental.com.au)

Bagi penderita diabetes, salah satu tanda awal penyakit gusi yang perlu diwaspadai adalah gusi berdarah dan tampak bengkak. Sayang, ciri tersebut sering kali diabaikan. Baca artiel selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading