Sukses

Lifestyle

Gara-gara Caption Foto, Cewek Berhijab Ini Dikecam Netizen

Fimela.com, Jakarta Sekarang ini siapa sih yang nggak suka mengunggah foto pribadi ke media sosial, mulai dari yang gayanya cantik, sok imut, hingga yang terjelek pun di-upload ke media sosial. Tapi, kamu jangan sampai mengunggah foto-foto seperti yang diunggah oleh gadis berhijab yang bernama Yaya ini ya girls! Bisa-bisa nanti dimarahin netizen lho.

Gadis berusia 19 tahun asal Malaysia tersebut kini tengah menjadi perbincangan masyarakat dunia maya. Kira-kira apa yang salah dengan fotonya? Dilansir dari Mstar.com.my, menurut netizen Yaya yang berhijab tersebut tak sepantasnya melakukan pose yang terlalu vulgar. Yup, dalam foto-fotonya Yaya terlihat sering kali mengangkangkan kakinya lebar-lebar.

Tak heran kini Yaya mendapatkan julukan “Gadis Kangkang”. Tapi, ternyata bukan cuma pose dalam foto-fotonya saja yang salah, keterangan fotonya juga semakin membuat netizen geram lho. Awalnya Yaya yang tak menyangka foto-fotonya bakalan menghebohkan tersebut kebingungan lantaran ia banyak menerima pesan dari orang-orang yang meminta untuk Yaya tak melakukan pose “ngangkang-nya” lagi.

Yaya pun mengunggah foto dengan diberi keterangan ”Nasi kangkang nak?” Langsung saja, netizen semakin mengecam dirinya. Masyarakat Melayu mengenal ‘Nasi Kangkang’ sebagai sejenis ilmu hitam yang digunakan oleh wanita untuk membuat suami atau lelaki tertentu menurut kepadanya, yang tentu saja hukumnya haram bagi ajaran agama Islam.

Tahu bahwa keterangan foto tersebut banyak menuai protes, Yaya pun langsung menghapus posting-an tersebut. Soal foto-fotonya yang menuai kecaman Yaya mengaku sangat kaget karena pada awalnya ia hanya ingin ‘senang-senang’ saja. “Pada awalnya, saya hanya ingin mengunggah gambar yang sedang mengangkang itu. Tapi, banyak yang langsung DM dan menyindir saya dengan ‘nasi kangkang’,” kata Yaya.

Kira-kira foto apa yang diunggah oleh gadis berhijab ini sehingga ia dibully oleh masyarakat dunia maya. (Foto: mstar.com.my)

“Karena itulah, pada gambar selanjutnya saya membuat keterangan ‘nasi kangkang’ untuk membalas pertanyaan dan sindiran para netizen,” katanya kepada mStar Online. Yaya mengatakan jika akibat dari foto tersebut, bukan cuma netizen, tapi ia juga dimarahi oleh keluarganya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading