Sukses

Lifestyle

Ketahui Fakta Menarik tentang Bau Badan

Fimela.com, Jakarta Mungkin kamu adalah salah satu yang enggan berdekatan dengan seseorang yang bau badan. Hal itu wajar terjadi karena bau memang bisa mengganggu kenyamanan orang di sekitar.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Nadia Octavia menuliskan bahwa bau badan disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Namun pada beberapa orang, biasanya keringat itu miliki kandungan lemak lebih banyak.

Ketika kamu sudah menghindari makanan yang bisa bikin badan bau, penyebab lain yang bisa mengundang bau tak sedap hadir adalah iklim yang lembap. Karena semakin lembap iklim maka keringat pun akan semakin sulit untuk kering.

Jika hal tersebut terjadi, bakteri akan mudah mengolah keringat hingga mengeluarkan bau tak sedap. Perlu diingat, selain iklim, aktivitas berlebihan juga bisa menjadi pangkal dari bau badan lho, girls!

Simak fakta menarik tentang bau badan. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Kondisi lain yang menyebabkan bau badan tak sedap adalah genetik. Salah satunya yakni hiperhidrosis yang membuat seseorang mengeluarkan keringat berlebih. Baca artikel selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading