Sukses

Lifestyle

Dihukum karena Terlambat, Bocah Ini Buat Banyak Orang Nangis

Fimela.com, Jakarta Setiap guru pasti memiliki cara yang berbeda untuk mendisiplinkan murid-muridnya. Cara unik dan tidak biasa diterapkan oleh serang guru bernama Atmon Mohi. Dalam Facebooknya, Atmon Mohi sempat mengunggah sebuah cerita yang menarik tentang seorang muridnya. Muridnya tersebut membuat kesalahan, ia terlambat masuk kelas.

Sesuai perjanjian dengan semua murid-muridnya, Atmon Mohi pun memberi Husen, siswa kelas 7 MTs Muhammadiyah Tolitoli yang terlambat masuk kelas tersebut hukuman. Dalam video yang juga diunggah oleh Atmon itu terlihat ditengah-tengah saat menjalani hukuman, Husen tak bisa menahan air matanya. Sambil menjalani hukumannya, Husen pun menangis.

Kira-kira apa hukuman yang diberikan oleh Atmon Mohi sehingga muridnya tersebut menangis? “Husen namanya, siswa kls 7 MTs Muhammadiyah Tolitoli. Pagi tadi ia terlambat masuk kelas. Sebagaimana kesepakatan saya sebagai guru dengan siswa, bahwa bagi siswa yang terlambat diberikan sanksi menyetor hafalan Qur'annya, maka ia pun melaksanakan sanksi itu,” tulis Atmon Mohi dalam video yang diunggah pada Rabu (6/9/2017).

“Awalnya berlangsung biasa saja, ia menyetor hafalan surah Al Haaqqah. Berselang beberapa ayat ia mulai meneteskan air matanya. Suaranya yang merdu dan tartil yang menurut saya sangat menyentuh. Membuat hati ini membuncah tak karuan,” tambahnya. Tak hanya Husen yang menangis, mendengar suara muridnya yang begitu merdu saat membaca Alquran, Atmon Mohi pun ikut menangis. Namun Atmon mengaku juga tak tahu kenapa Husen menangis.

Dihukum karena terlambat masuk kelas, bocah ini malah buat banyak orang menangis. (Foto: Instagram)

“Tak terasa saya pun ikut larut dalam bacaannya dan tak kuasa mmbendung air mata ini. Entah apa yang ada dalam pikirannya. Air matanya terus mengalir sampai ia menyelesaikan surah tersebut. Smoga Allah mmberikan kemuliaan padamu dan kedua orang tuamu. Aamiin ya Rabbul alamiin.”

Suara Husen saat membaca ayat suci Alquran ternyata juga tak hanya membuat gurunya menangis. Netizen yang melihat video yang diunggah oleh Atmon Mohi pun mengaku tak kuasa menahan air mata. “Subhanallah. Saya yang dengar saja jadi ikut nangis.” Video tersebut hingga hari ini, Rabu (13/9/2017) sudah ditonton sebanyak 83 ribu kali dan di share ribuan kali.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading