Sukses

Lifestyle

Hati-hati, Diabetes Bisa Tingkatkan Risiko Terkena Katarak

Fimela.com, Jakarta Katarak mungkin menjadi hal yang paling menakutkan bagi mereka yang sudah mulai memasuki usia senja. Jangan sampai salah, faktor usia tak memengaruhi munculnya katarak lho, girls!

Terlebih untuk kamu yang mengidap diabetes, perlu memerhatikan kesehatan matanya lebih ekstra. Ternyata penyandang diabetes lebih cenderung terkena katarak terutama katarak kortikal.

Hal tersebut dikarenakan peningkatan kadar sorbitol sehingga membentuk penumpukan dalam lensa. Jadi, ada baiknya kamu mulai berhati-hati menjaga kebersihan mata apaagi saat berada di tempat yang berangin dan berdebu.

Katarak sendiri ternyata miliki tiga jenis, yakni sklerotik nuklir, kortikal, dan posterior subkapsular. Sklerotik nuklir adalah jenis katarak yang paling umum. Penyakit itu disebut nuklir karena kondisi mata yang terserang adalah inti atau pusat lensa.

Simak alasan diabetes bisa tingkatkan risiko terkena katarak. (Sumber Foto: Getty Images/HuffingtonPost)

Bagi kamu yang seringkali memikirkan bahwa katarak adalah penyakit orang tua, ada baiknya mulai berhati-hati dari sekarang ya, girls! Karena mata merupakan organ yang penting untuk tubuh kamu. Baca selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading