Sukses

Lifestyle

Gagal Diet: Surga bagi Pecinta Makanan Jepang di Jakarta Selatan

Fimela.com, Jakarta Dengan cita rasa khas yang nggak pernah gagal bikin kangen, sudah sedari lama, begitu lama, makanan Jepang menempati ruang tersendiri di hati foodies. Dikenal lewat kesegaran bahan dengan kombinasi taste yang aduhai, wajar bila akhirnya banyak lidah penikmat kuliner cocok dengan sajian ala Negeri Sakura. Alhasil, menjamurlah restoran-restoran penyaji makanan Jepang.

Di Jakarta sendiri, kamu tak akan kesulitan menemukan spot untuk menikmati sajian khas Negeri Matahari Terbit tersebut. Saking mudah dan banyak, kamu mungkin bingung mesti pergi ke mana ketika ngidam icip-icip makanan ala negara empat musim tersebut. Jangan kelamaan dilanda bingung, lantaran terdapat satu restoran di Jakarta Selatan yang merupakan surga bagi pecinta makanan Jepang.

Sekai Restaurant, Jakarta. (Daniel Kampua/Bintang.com)

Berada di kawasan Senopati di selatan Ibu Kota, Sekai Restaurant hadir sebagai opsi, sekaligus solusi bagi kamu yang sering bm makan makanan Jepang. Bagaimana tidak, di sini kamu akan disajikan berbagai menu nan menggugah selera. Mulai dari sushi dengan kualitas saus sangat baik, shabu-shabu, sashimi, udon, donburi, hingga ramen, semua ada.

Di sini, kamu akan menemukan deretan makanan lezat yang dibuat dari bahan-bahan segar. Jadi, enak sajiannya dikatakan terasa berbeda dan sempurna sedari gigitan pertama. Mau makan sendiri atau bersama-sama dengan sahabat, pacar, maupun keluarga, ragam menu di Sekai Restaurant sangat mungkin memenuhi keinginan santapmu.

Sekai Restaurant, Jakarta. (Daniel Kampua/Bintang.com)

Sekai Restaurant, Jakarta. (Daniel Kampua/Bintang.com)

Pasalnya, terdapat menu a la carte, di mana ini bisa jadi opsi ketika kamu sedang makan sendiri atau bersama sedikit teman, dan merasakan seru ketika menyantap japanese shabu dengan lebih banyak kawan. Pokoknya, menu di sini bisa banget menuntaskan ngidammu akan lezat dan bikin nagihnya kuliner khas negara tetangga Korea Selatan tersebut.

Godaannya kian menguat ketika berbicara soal harga. Ketimbang rata-rata restoran penyaji makanan Jepang di Jakarta, Sekai Restaurant membanderol harga yang lebih affordable. Untuk sushi, kamu bisa menikmatinya mulai dari Rp11 ribu saja, menu a la carte dihargai Rp40.000++ - Rp60.000++, sementara all you can eat Rp145.000++. Lengkapnya, kamu bisa melihat cuplikan wawancara Bintang.com dengan Nerissa selaku Marketing Executive Sekai Restaurant berikut.

Di samping makanan enak dengan harga yang lebih ramah kantong, kamu masih punya alasan lain untuk menyambangi Sekai Restaurant. Ya, pengalaman santapmu akan disempurnakan dengan bentukan suasana di sini. Merupakan perpaduan interior modern dan tradisional Jepang dengan dominasi warna cokelat kayu dan biru dongker, jangan heran kalau nantinya kamu akan betah berlama-lama.

Sekai Restaurant, Jakarta. (Daniel Kampua/Bintang.com)

Makanan enak, harga ekonomis, suasana mendukung, dan letak restoran yang strategis, kamu tunggu apa lagi sih? Menghabiskan waktu bersantai dengan orang-orang terkasih, sambil makan makanan Jepang tentu bukan satu ide buruk untuk dilakukan. Nah, kalau tertarik datang, tak ada salahnya menyimak rekomendasi menu favorit di Sekai Restaurant.

 

Menu Andalan di Sekai Restaurant

Pilihan menunya sangat variatif dan semua terlihat enak. Maumu mungkin menyantapnya semua, tapi, apalah daya kalau perut tak bisa menampung sebegitu banyak sajian lezat. Jadi memilih beberapa yang favorit di Sekai Restaurant kiranya penting dilakukan agar memori menyantap makanan Jepang di sini tetap jadi satu yang selalu diingat.

Untuk sushi, kamu bisa coba spicy hana, pikachu crazy, yakni sushi goreng unik dan enaknya kebangetan, kizami unagi, c four yang lumer dimulut, juga nigiri salmon dengan saus mentai bercita rasa berbeda dan pasti bikin kamu kangen. Supaya makin ngiler, coba deh lihat dulu video pembuahan c four dan nigiri sushi salmon mentai lewat video ini.

Selain sushi, kamu juga memilih menu a la carte yang nggak kalah menggoda. Pilihannya, yakni spicy miso ramen dengan kuah sedikit asam nan segar dan langsung bikin mata melek, gyudon lezat, dan kani tempura yang membuatmu ogah berhenti makan.

Juga, yang jagoan di sini adalah shabu shabu set. Kamu bisa memilih australian rib eye sliced beef dengan pilihan kuah original bericita rasa kaldu yang sedap dan spicy untuk taste rempah lebih berani. Dua-duanya enak dan jadi perpaduan pas ketika disantap. Selain irisan australian rib eye beef yang begitu empuk, perpaduan sayuran di menu ini pun nggak kalah lezat.

Sekai Restaurant, Jakarta. (Daniel Kampua/Bintang.com)

Sekai Restaurant, Jakarta. (Daniel Kampua/Bintang.com)

Sekai Restaurant, Jakarta. (Daniel Kampua/Bintang.com)

Eits, belum selesai. Di samping ragam makanan Jepang, kamu juga bisa menikmati hidangan ala coffee shop di sini. Beberapa yang wajib cicip adalah boom, yakni minuman perpaduan susu, coffee jelly sebagai penambah tekstur ketika diminum, juga sentuhan matcha ice cream yang buat perpaduan rasanya jadi seru.

Lalu, kamu bisa bisa menikmati secangkir filter coffee racikan manual brew dari Dolok, Sumatera. Unik sekali, lantaran kopi dari daerah ini masih jarang disajikan di kedai kopi. Bagi para penikmat kopi, nama-nama seperti gayo, lintong, sidikalang, dan lampung mungkin lebih akrab ketimbang dolok. Rasanya lebih berani dari gayo dengan after taste yang nggak meninggalkan asam berlebih di tenggorokan.

Sekai Restaurant, Jakarta. (Daniel Kampua/Bintang.com)

Sekai Restaurant, Jakarta. (Daniel Kampua/Bintang.com)

Kemudian, ada juga ice lychee latte yang bakal disukai kamu pecinta rasa manis. Minuman-minuman tersebut bisa dinikmati dengan seporsi donut taro, juga matcha croissant. Buat kamu yang ingin berkunjung, restoran ini ada promo happy hour Senin - Jumat  pukul 3 sampai 5 sore untuk Sekai Koffee buy 1 get 1 all coffee menu, sementara untuk Sekai Restaurant, buy 1 get 1 all sushi menu. Jadi, mengapa juga harus menunda pergi ke surga bagi para pecinta makanan Jepang di Ibu Kota?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading