Sukses

Lifestyle

Alasan Kamu Bisa Gemuk Kalau Sering Begadang

Fimela.com, Jakarta Ketika diminta untuk kerja lembur atau mengejar target, begadang mungkin menjadi salah satu pilihan yang akan kamu lakukan. Sering dibilang bikin badan gemuk, benarkah mitos tersebut?

Dilansir dari KlikDokter, dr. Karunia Ramadhan menuliskan bahwa obesitas merupakan kondisi medis saat akumulasi lemak dalam tubuh yang berlebihan. Keadaan tersebut bisa menimbulkan efek berbahaya untuk tubuh.

Ternyata ini alasan tubuh bisa gemuk kalau sering begadang. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Ketika kamu bgadang untuk bekerja ataupun hanya ingin nonton drama Korea kesayangan kamu, pasti akan ada makanan atau camilan yang hadir untuk menemani melewati malam. Belum lagi kalau kamu hobi banget minum kopi. Tentu saja hal tersebut sangat wajar terjadi.

Salah satu alasan yang membuat kamu sering lapar tengah malam adalah karena memang sudah waktunya lambung kamu diisi. Waktu pengosongan lambung sendiri memakan waktu 2-6 jam. Setelah itu kamu akan merasa lapar.

Wajar adanya jika kamu merasa lapar tengah malam dan memutuskan untuk menyantap makanan ringan untuk meredamnya. Namun perlu diperhatikan hal tersebut bisa bikin gemuk! Baca artikel selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading