Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Gimana Bisa Tahu Cowok Serius atau Nggak?

Fimela.com, Jakarta Dari: Risky Komalasari

Hai kak malem nama saya kiki :)
Saya sampe sekarang jomblo kurang lebih 2th lah . Alasan saya jomblo kaya pilih pilih gitu deh kak, bukan soal tampang atau harta tapi lebih ke hati takut nya dimainin. Karna sebelumnya saya emang pernah pacaran hampir mau 3th lebih. Kaya trauma gitu mau buka hati.
Tiap ada yang deketin saya respon dulu tapi akhirnya saya jauhin juga. Saya cepet mundur kalo deket sama orang dan minder. Ya takut diduain lah disakitin lah . Karna semenjak saya putus dulu saya pernah sempet buka hati buat orang lain hubungan baru dua bulan putus karna saya cuman jadi simpenan. Dari situ sampe sekarang susah banget percaya sama cowo. Karna tiap ada cowo yg deketin saya, sering ketauan dia bukan cuman deket sama saya doang ternyata sama orang lain juga. Terus tiap saya kenalin ke temen saya dia malah kecantol sama temen saya.
Tolong bantu ya kak tentang percintaan saya ini. Minta tips cara nerima orang dikehidupan kita dan gimana cara ngebedain itu cowo serius atau enggak.

 

***

Dear Kiki,

pilih-pilih itu penting, lho. Untuk urusan hati, memang tidak bisa sembarangan mempersilahkan orang masuk. Kamu punya kuasa penuh untuk itu dan bagus sekali kamu masih memanfaatkannya sampai saat ini.

Setelah pengalaman pahit, wajar kalau sekarang kamu jadi skeptis soal cinta, hubungan asmara, atau soal cowok. Jangan khawatir, mungkin kamu hanya perlu waktu untuk sembuh total dari luka akibat pengalaman tidak mengenakkan itu atau masalahnya cuma sesimpel.. ya kamu belum menemukan orang yang tepat untuk dipercaya aja. :)

Hati kan tidak bisa dibohongi. Kalau kamu merasa belum yakin, ya belum yakin. Apapun alasannya, itu adalah kata hatimu yang tergerak untuk melindungi diri. Jangan terlalu diambil pusing soal ini, ya. Kamu tidak akan selamanya begitu, kan?

Kamu tidak bisa lho tahu mana yang baik mana yang tidak, kalau kamu tidak mencari tahunya. Sedikit demi sedikit, pupuklah keberanian untuk membuka hati bagi orang baru. Patah hati itu biasa bagi orang yang jatuh cinta, kamu tidak bisa menghindarinya.

Hanya dengan keberanian itu kamu bisa menemukan cowok yang serius sama kamu. Coba deh kamu pikir, kalau ada cowok berniat serius sama kamu tapi kamunya tidak merespon dengan baik karena takut, dia pasti berpikir dua kali untuk lanjut PDKT kan? So, saat ini kuncinya adalah pupuk dulu keberanianmu untuk membuka hati. Good luck, Kiki!

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading